Share

Mulai Bangkit di F1 GP Spanyol 2022, Bos Mercedes Puji Tekad Lewis Hamilton

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2022 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 37 2598993 mulai-bangkit-di-f1-gp-spanyol-2022-bos-mercedes-puji-tekad-lewis-hamilton-oPv6C7kZBn.JPG Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)

BARCELONA - Penampilan pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton meningkat secara signifikan di balapan Formula One (F1) GP Spanyol 2022. Berkat kebangkitan Hamilton itu, bos Mercedes, Toto Wolff pun ikut senang dan memberikan pujian terhadap pembalap asal Inggris tersebut.

Balapan F1 GP Spanyol 2022 dilangsungkan di Sirkuit Catalunya, Minggu 23 Mei 2022 malam WIB. Meski sempat mengalami masalah pada awal balapan, Hamilton pada akhirnya mampu finish di urutan kelima.

Sebenarnya, Hamilton berpeluang untuk bisa finish di posisi keempat pada balapan tersebut. Namun mobilnya sedikit melambat sehingga pembalap Ferrari, Carlos Sainz, mampu menyalipnya di beberapa lap terakhir.

Lewis Hamilton bersama Toto Wolff

Wolff pun meminta maaf setelah mobil Hamilton harus sedikit mengalami masalah menjelang akhir balapan. Namun pria asal Austria itu tetap memberikan pujian kepada Hamilton yang mampu menunjukan kemampuan terbaiknya.

“Lewis, maaf untuk masalah suhu di akhir. Itu adalah balapan yang luar biasa. Anda adalah mobil tercepat dalam balapan, mungkin yang paling tercepat. Pada awalnya Anda 50 detik di belakang Verstappen, pada akhirnya perbedaannya adalah 40 detik,” ujar Wolff di radio selepas balapan, Selasa (24/5/2022).

Hamilton pun juga merasa puas dengan hasil yang didapatkannya tersebut. Juara dunia tujuh kali itu memberikan pujian kepada semua tim Mercedes yang telah berjuang keras untuk mendapatkan hasil terbaik.

“Kerja bagus teman-teman, saya sangat senang dengan hasil ini. Ini sangat bagus untuk kita semua, kita terus mendorong,” kata Hamilton.

Lewis Hamilton

Performa Hamilton di balapan F1 GP Spanyol 2022 memang patut diacungi jempol setelah harus terpuruk di beberapa balapan awal musim ini. Atas penampilannya tersebut, Hamilton pun terpilih menjadi 'driver of the day' di GP Spanyol 2022.

Selanjutnya Hamilton dan pembalap F1 yang lain akan berpindah menuju balapan GP Monako 2022. Balapan di Sirkuit Monako itu akan berlangsung pada Minggu 29 Mei 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini