Share

Penyebab Marc Marquez Disarankan Pensiun dari MotoGP oleh Rekan Senegara Valentino Rossi

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 23 Mei 2022 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 38 2598740 penyebab-marc-marquez-disarankan-pensiun-dari-motogp-oleh-rekan-senegara-valentino-rossi-trGh6dBtGM.jpg Marc Marquez disarankan pensiun dari MotoGP. (Foto: MotoGP.com)

PENYEBAB Marc Marquez (Repsol Honda) disarankan pensiun dari MotoGP oleh rekan senegara Valentino Rossi, Carlo Pernat, akan dibahas dalam artikel ini. Carlo Pernat yang bertindak sebagai pengamat MotoGP mengatakan, Marc Marquez takkan lagi tampil kompetitif di MotoGP karena mengalami masalah bahu yang akut.

Marc Marquez merupakan salah satu pembalap terbaik yang pernah ada. Koleksi enam gelar juara MotoGP menjadi contoh mudahnya.

Marc Marquez

Namun, kecelakaan hebat pada 2020 membuat Marc Marquez kesulitan untuk kembali ke performa terbaiknya. Bahkan dalam dua musim terakhir, Marc Marquez juga kerap mendapatkan cedera yang membuatnya harus absen di beberapa balapan.

Hal itu tentu mempengaruhi hasil dan berbuntut kepada masa depannya di ajang balap motor paling prestisius ini. Saat ini, Marc Marquez masih memiliki kontrak bersama Repsol Honda hingga 2024.

Carlo Pernat menilai Marc Marquez saat ini kesulitan untuk kembali ke jalur kemenangan. Karena itu, Carlo Pernat melihat Marc Marquez harus mempertimbangkan untuk pensiun dari MotoGP.

"Saya sudah lama di bidang balap dan saya dapat mengatakan masalah besarnya ada di bagian bahu. Tentunya ada juga masalah dengan motornya, tapi 70 persen masalahnya adalah itu (bahu)," ujar Carlo Pernat dilansir dari Motosan, Senin (23/5/2022).

"Ini adalah masalah besar dan saya pikir ia juga mempertimbangkan untuk pergi (pensiun). Keputusan Marc Marquez tampil di MotoGP saat ini terlalu mengambil risiko," imbuh eks manajer Andrea Iannone ini.

Marc Marquez

Pernat menilai Marc Marquez semakin kesulitan bersaing dengan kondisinya seperti sekarang. Selain bahu, Marc Marquez juga mengalami masalah di bagian mata dan lengan.

"Ini adalah situasi terburuk dalam kariernya,” tegas Pernat.

Marc Marquez saat ini tertahan di posisi 10 klasemen MotoGP 2022 dengan 54 angka, ketika musim sudah memasuki tujuh race. Ia terpaut 48 angka dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di puncak klasemen MotoGP 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini