Share

Digusur dari Posisi Puncak Klasemen F1 2022 oleh Max Verstappen, Charles Leclerc Santai

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 23 Mei 2022 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 37 2598716 digusur-dari-posisi-puncak-klasemen-f1-2022-oleh-max-verstappen-charles-leclerc-santai-d5omk68cxe.jpg Charles Leclerc, pembalap Scuderia Ferrari (Foto: Formula One)

PEMBALAP Scuderia Ferrari harus puas gagal finis di Formula One (F1) GP Spanyol 2022. Pria asal Monako itu pun harus ikhlas posisinya dari puncak klasemen F1 2022 tergusur oleh Max Verstappen.

Kendati demikian, Charles Leclerc tidak panik. Ia masih optimis bias merebut kembali posisinya yang sudah direbut oleh rivalnya tersebut.

Max Verstappen

Seperti diketahui, perubahan posisi di klasemen F1 2022 ini pengaruh dari hasil F1 GP Spanyol 2022. Max Verstappen berhasil menjadi juara di F1 GP Spanyol, yang berlangsung Minggu 22 Mei 2022 malam WIB.

Sementara itu, nasib sial menimpa Charles Leclerc. Memulai balapan dari pole position, Charles Leclerc sempat memanfaatkan posisinya dengan baik.

Ia tersebut mampu mempertahankan posisinya dari rivalnya, Max Verstappen, yang mencoba menyalipnya di tikungan pertama. Akan tetapi, petaka datang pada lap ke-27, saat Charles Leclerc harus kehilangan tenaga mobil F1-75 miliknya.

Ia terpaksa keluar lebih dulu, karena mobilnya tak bisa beroprasi dengan baik. Hasil itu dimanfaatkan Max Verstappen yang memenangkan balapan. 

Kejadian ini, merupakan kali kedua secara beruntun Charles Leclerc gagal menang dari pole position. Akibatnya, dia harus melorot ke posisi kedua pada klasemen sementara, dengan poin 104.

Charles Leclerc

Sebaliknya, Max Verstappen kini berada di puncak klasemen dengan keunggulan 6 angka. Meski begitu, Chalres Leclerc enggan terlalu memikirkan kondisi klasemen sementara, mengingat musim ini masih tersisa 15 balapan.

“Keunggulan di klasemen sudah sirna. Namun, tidak apa-apa. Saya tidak terlalu memperhatikannya. Paling penting adalah performa secara keseluruhan,” kata Leclerc pada laman resmi F1, Senin (23/5/2022).

Apalagi Charles Leclerc senang kecepatannya dengan kecepatannya sepanjang akhir pekan mampu menahan gempuran Max Verstappen. Ia pun tak sabar menghadapi balapan selanjutnya, di F1 GP Monako 2022.

“Dari segi performa, kami tampil dengan sangat baik. Saya tidak sabar untuk balapan di kampung halaman sendiri. Semoga saja kami dapat meraih hasil yang lebih baik,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini