Share

Sesal Marc Marquez, Hubungannya dengan Valentino Rossi Tak Akur Selama Berkarier di MotoGP

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 21 Mei 2022 09:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 21 38 2597824 sesal-marc-marquez-hubungannya-dengan-valentino-rossi-tak-akur-selama-berkarier-di-motogp-hn5ZBMBGGp.jpg Valentino Rossi dan Marc Marquez kala balapan di MotoGP. (Foto: MotoGP)

MADRID – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, punya penyesalan dalam menjalani karier di MotoGP. Penyesalan itu berkaitan dengan Valentino Rossi. Dia menyesal karena harus berhubungan kurang baik dengan Rossi selama ini.

Rivalitas hebat sangat jarang dibumbui dengan persahabatan. Begitu pulang yang terjadi dengan The Baby Alien –julukan Marquez- dengan The Doctor –julukan Rossi. Hubungan keduanya mulai retak pada musim 2016, tepatnya pada balapan di Sepang dalam MotoGP Malaysia.

Valentino Rossi

Saat itu, sang jagoan Yamaha sedang berusaha keras untuk menjuarai MotoGP 2016 demi mengantongi gelar juara dunia ke-10-nya serta yang kedelapan di kelas utama. Akan tetapi, harapannya untuk membawa pulang trofi yang diimpikannya itu memudar.

BACA JUGA: Kerap Bersaing, Marc Marquez Ternyata Punya Kenangan Manis Bersama Valentino Rossi

Pasalnya, Rossi terjatuh di Sepang karena terjadi kontrak dengan Marquez. Sejak itu, keduanya terus terlibat dalam rivalitas yang panas dan saling sindir-menyindir.

Akan tetapi, setelah legenda yang identik dengan nomor 46 itu pensiun pada akhir 2022, Marquez menyesal. Sang juara MotoGP enam kali merasa seharusnya bisa menjalani hubungan lebih baik dengan Rossi.

BACA JUGA: Punya Ikatan Batin, Marc Marquez Mau Pensiun di Repsol Honda

"Saya menyesal (tidak memiliki hubungan yang baik dengan Rossi). Kekaguman untuknya adalah untuk semua yang telah dia lakukan untuk olahraga, bukan hanya untuk kemenangannya,” kata Marquez, dilansir dari Tuttomotoriweb, Sabtu (21/5/2022).

“Dia adalah pembalap yang mampu menarik perhatian publik lebih dari yang lain dan telah mengajari kami banyak hal di lintasan,” sambungnya.

The Baby Alien sendiri absen pada saat balapan terakhir Rossi di Valencia pada tahun lalu. Penyebabnya, Marquez mengalami diplopia.

Marquez pun merasa kecewa tidak berada di sana untuk memberikan penghormatan terakhir di lintasan kepada sang legenda. Dia menyesali hal ini, terlepas dari buruknya hubungan mereka.

Marc Marquez

“Saya akan dengan senang hati berpartisipasi dalam putaran kehormatan untuknya. Anda dapat meninggalkan diri Anda baik atau buruk dengan seseorang, tetapi itu tidak menampik prestasinya,” jelas rider berusia 29 tahun itu.

“Ketika saya masih kecil, saya memiliki poster dua pembalap, miliknya (Rossi) dan (Dani) Pedrosa. Di Spanyol, kami terbagi antara yang mendukung Lorenzo dan yang untuk Dani, yang saya temui secara pribadi paada 2013. Saya juga belajar banyak darinya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini