Share

Punya Ikatan Batin, Marc Marquez Mau Pensiun di Repsol Honda

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 21 Mei 2022 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 20 38 2597376 punya-ikatan-batin-marc-marquez-mau-pensiun-di-repsol-honda-CChBa3xM4V.jpg Marc Marquez punya niat pensiun di Repsol Honda (Foto: MotoGP)

MADRID Marc Marquez punya niat untuk pensiun bersama timnya sekarang, Repsol Honda. Meski begitu, Marquez kini fokus untuk kembali ke performa terbaiknya usai pulih dari cedera.

Sebagaimana diketahui, Marquez terjun ke MotoGP pada 2013. Bergabung dengan Repsol Honda, Marquez langsung menunjukkan tajinya sebagai salah satu rookie yang menakutkan pada saat itu.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Bagaimana tidak, pembalap kelahiran Cervera, Spanyol itu langsung menjuarai MotoGP 2013. Setelah keberhasilan itu, performa Marquez terus menanjak sehingga mampu mengoleksi enam gelar MotoGP (2013, 2014, 2016, 2017, 2018, dan 2019).

Selama 10 tahun bersama Repsol Honda, Marquez jatuh cinta dengan tim tersebut. The Baby Alien pun mengisyaratkan dirinya akan gantung helm di tim pabrikan Jepang tersebut.

“Ini adalah tim dalam hidup saya. Saya selalu mengatakan, bahwa saya bisa pensiun di sini, itu tergantung. Saat ini, saya melanjutkan dengan ide yang sama karena saya memiliki motivasi lain selain mencoba bersama tim lain,” ucap Marquez, dikutip dari Motosan, Sabtu (21/5/2022).

Lebih lanjut, Marquez mengatakan, dirinya akan terus berupaya mempersembahkan gelar untuk Repsol Honda. Meski tengah terseok-seok, The Baby Alien yakin bisa memberikan yang terbaik pada masa mendatang.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Sekarang, saya memiliki motivasi untuk kembali, untuk memperjuangkan gelar lagi, tetapi dengan tim ini, bukan dengan yang lain. Mungkin tiga, empat tahun dari sekarang, saya katakan ada motivasi yang kurang dan di situlah (momentumnya),” sambung Marquez.

Sementara itu, Marquez dan para pembalap lain telah dinanti balapan berikutnya, MotoGP Italia 2022. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu 29 Mei 2022 malam WIB. Itu bisa jadi panggung Marquez, untuk meraih podium pertamanya pada musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini