Share

Biodata dan Agama Mayu Matsumoto, Pebulu Tangkis Ganda Putri Jepang Juara All England 2021

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2022 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 40 2596743 biodata-dan-agama-mayu-matsumoto-pebulu-tangkis-ganda-putri-jepang-juara-all-england-2021-JQq3tvBe8O.jpg Biodata dan Agama Mayu Matsumoto. (Foto: Reuters)

BIODATA dan agama Mayu Matsumoto sering dicari oleh para penggemarnya. Nama Mayu Matsumoto sendiri mungkin sudah tidak asing lagi didengar, apalagi jika Anda penggemar olahraga bulu tangkis.

Mayu Matsumoto merupakan pebulu tangkis Jepang yang spesialis bermain di sektor ganda putri. Dia berpasangan dengan Wakana Nagahara.

Mayu Matsumoto

Pasangan ini pun sukses mendulang berbagai prestasi manis, di antaranya menjuarai All England 2021. Nama Mayu Matsumoto dan Wakana Nagahara pun ramai diperbincangkan ketika mereka kembali bermain di BWF World Championship 2021. Pasalnya, Mayu sebelumnya harus tampil dengan pemain lain karena Wakana mengalami cedera saat bermain di Olimpiade Tokyo 2020.

BACA JUGA: Biodata dan Agama Lee So-hee, Pebulu Tangkis Ganda Putri Andalan Korea Selatan

Penasaran dengan Mayu Matsumoto? Berikut informasi singkat mengenai biodata dan agama Mayu Matsumoto.

BACA JUGA: Fakta-Fakta Menarik Terkait Hadiah untuk Para Peraih Medali di SEA Games 2021

Biodata dan Agama Mayu Matsumoto

Mayu Matsumoto adalah seorang pebulu tangkis profesional asal Jepang. Mayu mulai jatuh cinta pada dunia bulu tangkis saat masih kecil. Bakatnya yang semakin baik menjadikannya atlet bulu tangkis kebanggan Negeri Matahari Terbit.

Diketahui, Mayu Matsumotor pernah mengenyam pendidikan di SMA Shiritsu Towanomorisanai. Nama Mayu juga tercatat sebagai bagian dari tim Hukoto Bank.

Sebagai atlet bulu tangkis berbakat dan masuk ganda putri terbaik di Jepang, nama Mayu dan Wakana pernah dianugerahi penghargaan Pemain Terbaik Tahun 2018 oleh BWF.

Gelar kehormatan itu mereka raih saat memenangkan Kejuaraan Dunia BWF 2018. Dari sini, peringkat mereka naik dari 14 menjadi 3 dunia.

Sayangnya, pada 2020, Mayu Matsumoto harus rela kehilangan partnernya sementara karena Wakana Nagahara mengalami cedera. Ia mengalami cedera saat bermain di Olimpiade Tokyo.

Mayu sempat diduetkan dengan Misaki Matsumoto dalam Piala Sudirman 2021. Meski demikian, Mayu tetap memberikan performa terbaik dan dapat memenangkan pertandingan.

Biodata

Mayu Matsumoto

Nama Lengkap: Mayu Matsumoto

Tanggal Lahir: 7 Agustus 1995 ( 27 tahun di tahun 2022 )

Tempat Lahir: Sapporo, Hokkaido, Jepang

Kewarganegaraan: Jepang

Agama: -

Tinggi Badan: 177 m

Berat Badan: 69 kg

Demikian informasi mengenai Biodata dan Agama Mayu Matsumoto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini