Share

Kecuali Quartararo, Pembalap Yamaha Senasib dengan Rider Honda di MotoGP 2022

Maulana Yusuf, Jurnalis · Jum'at 20 Mei 2022 02:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 38 2597059 kecuali-quartararo-pembalap-yamaha-senasib-dengan-rider-honda-di-motogp-2022-QlVM3nLp0U.jpg Fabio Quartararo menang di MotoGP Portugal 2022. (Foto: MotoGP)

LE MANS – Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso, mengklaim rider Yamaha punya nasib sama dengan Honda di MotoGP 2022. Namun, Dovizioso membuat pengecualian untuk Fabio Quartararo di kubu Yamaha karena berhasil tampil gacor pada musim ini.

Sebagaimana diketahui, Dovizioso telah menunjukkan balapan yang buruk saat mengaspal di Sirkuit Le Mans, Minggu 15 Mei 2022 malam WIB. Pada MotoGP Prancis 2022 itu, Dovizioso hanya bisa finis di posisi ke-16.

Fabio Quartararo

Dovizioso sendiri mengaku kecewa berat setelah melakoni balapan tersebut dengan performa yang kurang apik. Terlebih, pembalap asal Italia itu sulit untuk merangsek ke posisi 10 besar pada ajang balapan kali ini.

BACA JUGA: Tak Ragu, Marc Marquez Sebut Valentino Rossi dan Dani Pedrosa sebagai Inspirasinya

Menurut Dovizioso, pada beberapa kesempatan seri MotoGP 2022, pembalap dari tim Yamaha berada dalam situasi yang mirip dengan pembalap Honda. Yaitu mengalami fase yang sulit untuk memenangkan balapan.

Kecuali, hal itu tidak dialami oleh Fabio Quartararo. Sementara para pebalap lainnya di pabrik Iwata itu seperti Brad Binder harus berjuang keras setelah mendapatkan hasil yang kurang baik.

“Saya tidak tahu apakah Yamaha telah secara sukarela memutuskan untuk mencapai titik ini atau apakah situasi ini (sulit) muncul dengan sendirinya,” papar Dovizioso, dilansir dari Motosan, Jumat (20/5/2022).

Andrea Dovizioso

Adapun, lebih lanjut, hal serupa juga dialami oleh tim Honda. Di mana, pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez dan Pol Espargaro juga belum bisa menampilkan performa terbaiknya. Sebab itu, ia mengklaim bahwa situasi yang dialami Yamaha sama dengan Honda.

“Di Honda saya pikir itu adalah keputusan untuk pergi ke arah itu. Tapi situasi di Yamaha sekarang mirip dengan Honda, karena hanya pebalap (Quartararo) yang bisa memanfaatkan potensi motornya,” tutup pebalap asal Italia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini