Share

Tak Ragu, Marc Marquez Sebut Valentino Rossi dan Dani Pedrosa sebagai Inspirasinya

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2022 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 38 2596825 tak-ragu-marc-marquez-sebut-valentino-rossi-dan-dani-pedrosa-sebagai-inspirasinya-fJmSHFrHDp.jpg Valentino Rossi salah satu pembalap yang menginspirasi Marc Marquez (Foto: MotoGP)

MADRID Marc Marquez adalah salah satu pembalap tersukses di MotoGP. Pembalap Repsol Honda itu bisa sehebat sekarang karena terinspirasi oleh Valentino Rossi dan Dani Pedrosa.

Marquez debut di MotoGP pada 2013 silam. Bersama Repsol Honda, Marquez langsung menunjukkan tajinya sebagai salah satu rookie yang menakutkan pada saat itu.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Bagaimana tidak, pembalap kelahiran Cervera, Spanyol itu sukses menjuarai MotoGP 2013. Setelah kemenangan itu, performa Marquez terus menanjak hingga mengoleksi enam gelar MotoGP (2013, 2014, 2016, 2017, 2018, dan 2019).

Di balik kesuksesan Marquez, ternyata ada peran Rossi dan. Sebab, The Baby Alien terinspirasi untuk jadi pembalap sukses karena dua nama besar tersebut.

“Ketika saya masih kecil, ada dua pembalap yang menjadi inspirasi saya: satu adalah Valentino Rossi dan di sini, di Spanyol, itu Dani Pedrosa,” kata Marquez, dikutip dari Motosan, Kamis (19/5/2022).

“Saya memiliki Valentino Rossi di MotoGP dan Dani Pedrosa adalah orang yang benar-benar saya ikuti (kariernya),” sambungnya.

Namun, Marquez lebih lekat dengan Pedrosa. Pasalnya, pembalap kelahiran Sabadell itu merupakan rekan setimnya di Honda saat debut di MotoGP. Marquez pun menjadikan Pedrosa sebagai panutannya di MotoGP.

Dani Pedrosa, Marc Marquez, dan Valentino Rossi (Foto: AFP)

“Pedrosa berbeda. Saya bisa bertemu dengannya sebagai seorang anak dan ketika Anda masih kecil Anda melihat orang yang menang. Yang menang adalah Dani dan selain itu, dia melakukannya dengan cara yang berbeda,” ungkap Marquez.

“Saya belajar banyak pada 2013, bukan satu hari Minggu, bukan dua, bukan tiga… Itu setelah pemanasan, atau sebelum pemanasan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini