Share

Akhirnya, Jr NBA Camp Kembali Hadir di Indonesia Secara Offline

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 17 Mei 2022 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 16 36 2595116 akhirnya-jr-nba-camp-kembali-hadir-di-indonesia-secara-offline-5P3oUbovtb.jpg Jr NBA Camp kembali hadir secara offline di Indonesia (Foto: Istimewa)

JAKARTA – National Basketball Association (NBA) menggelar Jr NBA Camp 2022 di Indonesia secara offline, Sabtu 14 Mei 2022. Acara itu berlangsung di Cilandak Sports Center, Jakarta.

Perlu diketahui, kegiatan ini merupakan aktivitas offline pertama setelah dua tahun sebelumnya dilaksanakan secara online. Itu terjadi karena pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Carlos Barroca di Jr NBA Camp (Foto: Istimewa)

Kegiatan ini menampilkan 50 pemain muda terpilih, yang terdiri dari 25 putri dan 25 putra dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini terbagi menjadi beberapa segmen, seperti pengembangan kemampuan dan penempatan formasi, latihan shooting (menembak), berbagai kemampuan saat bekompetisi, serta percobaan lima lawan lima antar pemain.

Kegiatan-kegiatan itu dipimpin oleh Associate Vice President of Basketball Operations NBA ASIA, Carlos Barroca dan pelatih Jr NBA Asia, Natalia Andrei Dos Santos. Terdapat dua pemain laki-laki dan empat pemain perempuan yang terpilih sebagai pemain yang paling menonjol (standout players).

Mereka adalah Matthew Lee dari Medan, Kenneth Lebron Huang dari Jakarta, Putu Kezia Angelie dari Bali, Joane Giovanie dari Surabaya, Anggun Annalia dari Pendopo, dan Aurelia Almadireja dari Jakarta.

Natalia Andrei Dos Santos di Jr NBA Camp (Foto: Istimewa)

Jr NBA Camp 2022 merupakan program pelatihan global yang bertujuan untuk memperkenalkan olahraga basket serta gaya hidup aktif bagi generasi muda. Selain mengasah bakat, para pemuda ini juga diajarkan mengenai nilai-nilai utama dari Jr NBA, yaitu S.T.A.R.

Itu merupakan singkatan dari Sportsmanship atau sportivitas, Teamwork atau kerja sama tim, Positive Attitude atau sikap yang positif, serta Respect atau respek. Itu diharapkan dapat memotivasi para peserta untuk menjadi pemain yang lebih baik dengan kepribadian luar biasa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini