Share

F1 GP Miami 2022: Red Bull Racing Diklaim Akan Tampil Perkasa

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 07 Mei 2022 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 07 37 2590462 f1-gp-miami-2022-red-bull-racing-diklaim-akan-tampil-perkasa-nPuSTXiLQq.jpg Red Bull Racing diprediksi akan berjaya di F1 GP Miami 2022 (Foto: Reuters)

MIAMI F1 GP Miami 2022 akan berlangsung pada akhir pekan ini. Mantan pembalap F1, Martin Brundle, memprediksi Red Bull Racing bakal perkasa di F1 GP Miami 2022.

Brundle menilai kombinasi kecepatan mobil RB18 serta pilotnya, yaitu Max Verstappen, sangat bagus. Oleh sebab itu, dia amat yakin dengan peluang Red Bull unjuk gigi pada akhir pekan ini.

Max Verstappen (Foto: Reuters)

Seperti diketahui, F1 GP Miami 2022 dijadwalkan digelar pada akhir pekan ini waktu setempat, tepatnya Senin 9 Mei 2022, dini hari WIB. Balapan seri kelima itu akan berlangsung di Sirkuit Miami, Amerika Serikat.

Balapan tersebut akan berlangsung menarik. Mengingat, Sirkuit Miami baru masuk kalender F1 musim ini. Para pembalap belum memahami lintasan ini sepenuhnya.

Meski begitu, Brundle tetap yakin pada Red Bull. Pria asal Inggris itu menilai mobil Red Bull cukup baik dalam kondisi apa pun.

“Saya pikir Red Bull akan kuat di sini. Mobil yang bagus bagus dalam segala situasi, apakah itu hari yang basah di Imola atau hari tropis di sirkuit baru di Miami,” kata Brundle, dilansir dari Racing News 365, Sabtu (7/5/2022).

Lebih lanjut, Brundle tidak melihat Mercedes AMG Petronas akan bangkit di seri balapan kelima ini. Sebab, Red Bull dan pembalapnya, Verstappen, akan unjuk gigi pada akhir pekan ini.

“Jika Mercedes memiliki solusi emas, itu bisa mengguncang urutan kekuasaan. Tapi, sebaliknya , saya tidak benar-benar melihat gambaran balapan sebelumnya berubah,” ujarnya.

“Saya pikir Red Bull memiliki mobil tercepat. Jika Anda melihat bagaimana mereka memenangkan balapan, terutama di era DRS saat ini, mereka dominan di trek lurus, tidak termasuk masalah keandalan Max (Verstappen),” sambungnya.

Max Verstappen (Foto: Reuters)

“Kesimpulan saya, setelah empat balapan adalah Verstappen dan Red Bull adalah kombinasi yang harus ditaklukkan untuk gelar juara dunia,” pungkas Brundle.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini