Share

Aleix Espargaro Buka Suara Terkait Insiden dengan Marc Marquez di Latihan Bebas MotoGP Spanyol 2022

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Sabtu 30 April 2022 08:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 30 38 2587576 aleix-espargaro-buka-suara-terkait-insiden-dengan-marc-marquez-di-latihan-bebas-motogp-spanyol-2022-nbdAp4E6vs.jpg Aleix Espargaro buka suara terkait insiden dengan Marc Marquez (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Aprilia Racing, Aleix Espargaro buka suara usai insiden dengan Marc Marquez di Latihan Bebas MotoGP Spanyol 2022. Pembalap asal Spanyol itu mengatakan ia mengharapkan insiden itu terjadi.

Di sisi lain, dirinya tidak suka dengan sikap Marc Marquez yang d dinilai sengaja menunggunya selama satu menit di trek, untuk melakukan taktik towing. Kejadian tersebut berlangsung ketika Marc Marquez hampir bersinggungan dengan rookie Tech3 KTM, Rey Gardner di tikungan 13.

Aleix Espargaro

Aleix Esparago dan Marc Marquez terlihat bersitegang di pit straight Sirkuit Jerezm pada sesi Latihan Bebas, Jumat 29 April 2022. Pembalap 32 tahun itu tampak menunjuk ke arah Marc Marquez sembari mengatakan sesuatu.

Namun, insiden yang melibatkan keduanya tidak diperlihatkan di layar televisi. Aleix Espargaro mengaku tidak suka dengan sikap macr Marquez. Menurutnya, Marc Marquez sengaja menunggunya agar bisa melakukan taktik towing.

“Dia menunggu saya di tengah trek selama satu menit, saya mengatakan kepadanya tapi dia tidak peduli, dia mengikuti di belakang, itu luar biasa,” kata Aleix Espargaro dilansir Motosan, Sabtu (30/4/2022).

“Saya pikir semua orang telah melihatnya hari ini, dia telah menunggu sebentar, yang benar adalah saya menjadi sangat gugup, saya menarik, dan dia berdiri menunggu,” tambahnya.

Aleix Espagaro pun mengatakan bahwa insiden tersebut sangat berpengaruh pada hasil Latihan Bebas. Insiden tersebut membuat ia kehilangan konsentrasi.

Marc Marquez

“Mungkin saya kehilangan konsentrasi dan itulah mengapa saya finis di urutan 13, ini 100 persen kesalahan saya, tapi ini luar biasa,” keluhnya.

“Anda mendengar suara motor sepanjang waktu dan saya tidak bisa mengawasi jalur saya, tapi dia (Mac Marquez), saya tidak mengerti lagi dengannya,” ucapnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini