Share

Penyebab Marc Marquez 2 Kali Terjatuh di Latihan Bebas 2 MotoGP Spanyol 2022

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 30 April 2022 03:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 30 38 2587517 penyebab-marc-marquez-2-kali-terjatuh-di-latihan-bebas-2-motogp-spanyol-2022-GCGVKHEKrs.jpg Marc Marquez dua kali terjatuh di latihan bebas 2 MotoGP Spanyol 2022. (Foto: Twitter/@MotoGP)

PENYEBAB Marc Marquez dua kali terjatuh di latihan bebas 2 MotoGP Spanyol 2022 yang berlangsung di Sirkuit Jerez pada Jumat, 29 April 2022 malam WIB terungkap. The Baby Alien –julukan Marc Marquez– mengatakan genangan air di Sirkuit Jerez yang membuatnya terpental dari sang kuda besi,

Pembalap kelahiran Cervera itu dua kali terjatuh pada lap yang sama, tepatnya pada tikungan keenam dan kesembilan Sirkuit Jerez. Menurut Marc Marquez, ini merupakan pertama kalinya ia terjatuh dua kali pada lap yang sama.

Marc Marquez

“Saya telah jatuh dua kali di lap yang sama, itu tidak pernah terjadi kepada saya, tetapi saya benar-benar jatuh,” kata Marc Marquez dikutip dari Motosan, Sabtu (30/4/2022).

“Saya tidak menyangka akan ada air karena seharian tidak hujan, tapi ternyata benar ada genangan air. Ini adalah salah satu masalah yang dimiliki Jerez, di dua atau tiga titik sirkuit air keluar dari bawah saat hujan sehari sebelumnya,” sambung juara dunia enam kali kelas MotoGP itu.

“Saya sangat terkejut bahwa saya jatuh, saya tidak mengharapkannya. Ya, mungkin ada bercak-bercak kelembaban, tetapi pada titik tertentu di mana saya jatuh itu adalah air, ada air asli dan itu adalah salah satu hal yang terjadi di beberapa sirkuit yang telah muncul kembali,” jelas Marc Marquez.

Karena itu, The Baby Alien menyarankan pihak pengelola untuk segera memperbaiki kondisi ini. Sebab, menurutnya akan sangat berbahaya bagi para pembalap melakoni balapan di trek yang tak bisa ditebak.

“Dan itu salah satu poin berbahaya, saya telah jatuh, untungnya lambat, tetapi untuk masa depan mereka dapat memperbaikinya,” harap eks rekan Jorge Lorenzo ini.

Marc Marquez

Para pembalap termasuk Marquez akan bertarung di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Minggu 1 Mei 2022 . Sebelum balapan, mereka akan terlebih dahulu beradu cepat di sesi latihan bebas ketiga dan keempat, serta sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2022 yang akan berlangsung pada hari ini, Sabtu (30/4/2022).

Marc Marquez wajib setidaknya finis podium untuk menjaga peluang juara MotoGP 2022. Marc Marquez saat ini yang mengoleksi 31 angka, terpaut 38 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy) di puncak klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini