Share

Biodata dan Agama Aaron Chia, Pebulu Tangkis yang Punya Gelar Bintang Ksatria Mahkota Daerah Malaysia

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Kamis 28 April 2022 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 28 40 2586732 biodata-dan-agama-aaron-chia-pebulu-tangkis-yang-punya-gelar-bintang-ksatria-mahkota-daerah-malaysia-JV9J4Z6XTZ.jpg Biodata dan Agama Aaron Chia (Foto: Instagram/@aaronchiatengfong)

BIODATA dan agama Aaron Chia, pebulu tangkis yang punya gelar Bintang Ksatria Mahkota Daerah Malaysia menarik untuk diulas. Sebagaimana diketahui, Aaron Chia merupakan pebulu tangkis asal Malaysia, yang kini bermain di nomor ganda putra. Ia lahir Malaka, 24 Februari 1997.

Saat ini Aaron Chia dipasangkan oleh Soh Wooi Yik dan kerap membela tim bulu tangkis Malaysia. Meski baru tujuh berpasangan, kemampuan kedua pemain ini patut diwaspadai.

Aaron Chia

Sebab, Aaron Chia berkontribusi ketika mengalahkan ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Ketika itu Aaron Chia/Soh menumbangkan Minions (julukan Kevin/Marcus) di perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020. Melalui gim ketat, Aaron Chia/Soh menutup pertandingan dengan skor 21-14 dan 21-17.

Biodata dan Agama Aaron Chia

Biodata dan agama Aaron Chia sampai saat ini belum diketahui dirinya menganut kepercayaan apa. Hanya saja, Aaron Chia memang kerap menjadi batu sandungan sejumlah ganda putra dunia lainnya.

Bersama Soh Wooi Yik, Aaron Chia menempati urutan 7 dunia ranking BWF. Aaron Chia sendiri bergabung dengan tim bulu tangkis Malaysia pada 2015.

Ia langsung menjadi pemain ganda putra Malaysia berpasangan dengan Soh Wooi Yik. Keduanya memulai kiprah internasional saat bertanding di Kejuaraan Dunia Junior pada 2016. Sayangnya, pasangan ini terhenti pada babak keempat turnamen tersebut.

Di tahun 2019, pasangan ini melaju ke Final All England melawan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Cukup disayangkan, Aaron Chia/Soh kalah tiga gim, 21-11, 14-21, dan 12-21 dari ganda putra Indonesia.

Aaron Chia

(Aaron Chia ketika menerima penghargaan dari Pemerinta Malaysia)

Mengobati kekalahan, Aaron Chia/Soh kembali menjadi sorotan. Ia berhasil merebut medali emas SEA Games 2019. Kemudian, ganda putra ini juga berhasil menyabet medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Bahkan, baru-baru ini, pasangan Aaron/Soh mendapat penghargaan khusus dari Pemerintah Malaysia. Aaron Chia diberi penghargaan Regional Crown Knight atau Bintang Ksatria Mahkota Daerah. Hal itu diberikan lantaran Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengharumkan nama bangsa.

Berikut Biodata dan Agama Aaron Chia:

Nama Lengkap : Aaron Chia Teng Fong

Nama Panggung : Aaron Chia

Tempat, Tanggal Lahir : Malaka, 24 Februari 1997

Umur : 25 tahun

Agama : Belum diketahui

Profesi : Pemain Bulu Tangkis Malaysia

Istri : Mei Qi

Tahun Aktif : 2015 - sekarang

Instagram : @aaronchiatengfong

Peringkat saat ini : 7 ganda putra bersama Aaron Chia

Demikian biodata dan agama Aaron Chia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini