Share

Jack Miller Masih Sesali Insiden Kecelakaan dengan Joan Mir di MotoGP Portugal 2022

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 26 April 2022 05:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 26 38 2585197 jack-miller-masih-sesali-insiden-kecelakaan-dengan-joan-mir-di-motogp-portugal-2022-tK4CVZsUQo.jpg Jack Miller masih sesali insiden kecelakaan dengan Joan Mir di MotoGP Portugal 2022 (Foto: MotoGP)

PEMBALAP tim Ducati Lenovo, Jack Miller masih menyesal insiden dengan Joan Mir di MotoGP Portugal 2022 pada Minggu 24 April lalu, meski sudah meminta maaf. Baginya itu hal buruk yang tak pantas dikenang selama ia berkarier di MotoGP.

Jack Miller merasa sedih tersingkir lebih awal saat berjuang untuk tempat ketiga di Sirkuit Algarve Portugal. Apalagi, insiden itu sampai melibatkan pembalap lain. Ia merasa sepenuhnya bertanggung jawab.

Jack Miller dan Joan Mir

Jack Miller selalu berada di lima besar sejak awal balapan. Pembalap 27 tahun ini tampak nyaman bisa mengungguli pembalap lainnya, seperti Johann Zarco dan Joan Mir hingga berjarak dua sampai tiga detik.

Akan tetapi, ketika berada di tikungan pertama di lap ketujuh, jack Miller bermanuver lebih dalam dibanding Joan Mir, yang berada di sisi luar. Sialnya, ia kehilangan keseimbangan di bagian depan dan motornya terlempar menabrak hingga menyeret Joan Mir pula.

Jack Miller pun meminta maaf setelah insiden tersebut. Ia mengakui dirinya salah dan menyesali perbuatannya itu.

Ia pun mengatakan bahwa tidak menyenangkan harus keluar dari suatu balapan. Apalagi sampai harus mengeluarkan lawan.

“Saya mengejar Johann (Zarco) pada awalnya tetapi kemudian dia melewati Joan (Mir) yang mulai kesulitan, saya mencoba sekitar tiga lap untuk cukup dekat untuk melewatinya di tikungan pertama dan saya merasa akhirnya cukup dekat,” ucap Jack Miller dikutip laman Motorsportweek, Selasa (26/4/2022).

Joan Mir

“Saya tidak yakin apakah ada beberapa tambalan (lembab) di bagian dalam, saya bisa saja menyentuh salah satunya, saya tidak tahu, tetapi itu aneh karena saya merasa cukup kuat di sana,” lanjutnya.

“Tidak pernah menyenangkan tersingkir dari grand prix, tetapi lebih buruk lagi ketika Anda mengeluarkan lawan, jadi saya sangat menyesal dan meminta maaf kepada seluruh tim Suzuki dan terutama kepada Joan Mir karena membawanya keluar dari posisi balapan,” sesalnya.

“Anda tidak pernah ingin melihat lawan terluka dan ketika Anda jatuh di sana, itu tidak pernah menyenangkan, jadi itu adalah salah satu dari hal itu dan saya tahu apa yang saya lakukan dan saya sepenuhnya menyalahkannya,” timpalnya.

Meski begitu, Joan Mir sendiri dikabarkan telah menerima permohonan maaf Jack Miller. Bagi Joan Mir itu hal wajar dalam balapan. Sebab, dia merasa pernah melakukan hal yang sama dan dari sana dia belajar.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini