Share

Tabrak Joan Mir hingga Gagal Finis di MotoGP Portugal 2022, Jack Miller Menyesal dan Minta Maaf

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 25 April 2022 07:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 25 38 2584607 tabrak-joan-mir-hingga-gagal-finis-di-motogp-portugal-2022-jack-miller-menyesal-dan-minta-maaf-FlbwUy8JYP.jpg Joan Mir ditabrak Jack Miller di MotoGP Portugal 2022. (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, terlibat insiden dengan Joan Mir (Suzuki Ecstar) di MotoGP Portugal 2022. Menabrak Joan Mir sehingga gagal finis, Jack Miller pun merasa menyesal. Dia meminta maaf kepada Joan Mir karena sudah membuatnya gagal meraih poin.

Nasib kurang beruntung dialami Miller saat balapan di Sirkuit Internasional Algarve, Minggu 24 April 2022 malam WIB. Pasalnya, pembalap asal Australia itu gagal menyelesaikan balapan akibat terjatuh.

Joan Mir dan Jack Miller

Miller kehilangan kendali pada bagian depan motornya saat berada di tikungan pertama lap 18. Namun, apes bagi Miller karena Mir juga terkena imbas dari insiden tersebut. Dia menabrak Mir yang berada di sampingnya sehingga menyeretnya sekaligus ke gravel.

Seusai balapan, Miller mengatakan tidak memiliki niat membuat pembalap lain ikut terjatuh. Miller kala itu hanya mencoba untuk menyalip pembalap lainnya karena menargetkan podium di Portugal.

BACA JUGA: Aksi Dewasa Joan Mir, Diseruduk Jack Miller di MotoGP Portugal 2022 Malah Tunjukkan Hal Ini

Miller pun merasa tidak memiliki masalah di bagian depan ban motornya di awal balapan. Namun, ketika mencoba untuk menyalip, motornya mengalami masalah.

BACA JUGA: Marc Marquez Bongkar Penyebabnya Kesulitan Bersaing di MotoGP Portugal 2022

"Anda tidak akan pernah ingin menabrak dan menjatuhkan pembalap lain. Itu bukan niat saya (menjatuhkan Joan Mir)," kata Miller, dilansir dari Motosan, Senin (25/4/2022).

"Saya banyak mendorong pada saat itu dan mencoba untuk menyalip, untuk menemukan garis saya sendiri guna menjauhkan diri dari orang lain dan mencoba untuk membidik podium,” sambungnya.

“Saya menangani ban dengan baik di awal, tetapi ketika saya mencoba menyalip saya berada di dalam (masalah)," jelas Miller.

Pembalap berusia 27 tahun itu mengatakan terlalu memaksakan kinerja motornya untuk bisa menyalip pembalap lain. Miller pun mengaku menyesal sudah membuat Mir ikut terjatuh.

Jack Miller

"Saya tidak tahu apakah saya menemukan halangan atau saya mendorong terlalu keras. Saya sangat menyesal telah menjatuhkan Joan Mir," pungkasnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini