Share

Hal Ini Jadi Penyebab Mario Suryo Aji Gagal Rebut Poin di Moto3 Portugal 2022 meski Start di Posisi Kedua

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 25 April 2022 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 25 38 2584526 hal-ini-jadi-penyebab-mario-suryo-aji-gagal-rebut-poin-di-moto3-portugal-2022-meski-start-di-posisi-kedua-s9Rdm5KIz6.jpg Mario Suryo Aji gagal finis 15 besar meski start dari posisi kedua di MotoGP Portugal 2022. (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap asal Indonesia, Mario Suryo Aji gagal memetik poin di Moto3 Portugal 2022 usai finis di posisi ke-16, Minggu 24 April 2022. Menurut pemaparan rider Honda Team Asia itu, posisinya merosot jauh meski start dari posisi kedua karena ada masalah pada bannya.

Mario Aji tampil cukup konsisten begitu balapan dimulai di Sirkuit Algarve. Start dari posisi dua, dia hanya turun satu tempat setelah balapan berjalan satu lap. Sayang, empat lap kemudian, posisinya merosot cukup jauh.

Pembalap berusia 18 tahun itu turun tujuh peringkat ke urutan ke-10 sebelum akhirnya turun satu tempat lagi ke urutan ke-11 satu lap berikutnya. Dia tampak semakin kendor di atas Sirkuit Algarve, sehingga akhirnya finis di posisi ke-16.

Mario Suryo Aji

Walau gagal meraih poin, Mario Aji mengaku cukup puas dengan performanya. Dia merasa banyak hal positif yang dapat diambil dari akhir pekan di Sirkuit Algarve tersebut.

“Balapan yang berat bagi saya, tetapi banyak sisi positif pada akhir pekan ini. Mungkin hasil akhirnya tidak merefleksikannya. Namun, saya senang dengan pekerjaan kami,” kata Mario Aji di rilis resmi Honda Team Asia, Senin (25/4/2022).

Mario Aji mengaku jika performa bannya mengalami penurunan. Hal itu disebabkan dirinya yang berusaha menekan keras ban belakangnya setiap melibas tikungan.

“Pada awal balapan, saya dapat bertahan di kelompok depan. Itu adalah pertama kali saya bisa bersaing dengan mereka. Tetapi, di bagian kedua balapan, ban belakangnya tergerus karena saya mendorong saat di tikungan,” sambung Mario Aji.

Meski tak mendapat hasil sesuai keinginan, Mario Aji yakin bisa banyak belajar. Dia bahkan berjanji akan kembali bersaing di lini depan, seperti pada akhir pekan ini.

Mario Suryo Aji (MotoGP)

“Saya ulangi, saya senang. Kami terus bekerja untuk mengatasi halangan yang harus diperbaiki. Kami akan lebih sering berada di depan, tetapi membutuhkan waktu,” imbuhnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini