Share

MotoGP Portugal 2022: Joan Mir Pede Naik Podium

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 22 April 2022 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 22 38 2583409 motogp-portugal-2022-joan-mir-pede-naik-podium-22LRJOMGUT.jpg Joan Mir yakin dapat podium di MotoGP Portugal 2022 (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, tatap MotoGP Portugal 2022 dengan optimistis. Pembalap berpaspor Spanyol itu bahkan berani membidik podium pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao, Minggu (22/4/2022).

Sebagaimana diketahui, dari empat balapan pertama, Mir menjadi pembalap yang paling konsisten bersama rekan setimnya, Alex Rins. Pencapaian juara MotoGP 2022 itu terus meningkat pada setiap balapan.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

Setelah finis keenam pada balapan pembuka di Qatar dan Mandalika, pembalap asal Spanyol itu naik dua tempat di Argentina. Lalu, dia kembali mengamankan posisi empat di Amerika Serikat saat Rins menyabet runner-up.

Belum mendapatkan podium musim ini, juara MotoGP 2020 itu pun berambisi meraihnya di Sirkuit Algerve. Dia yakin bisa mencapai targetnya tersebut karena trek ini salah satu favoritnya.

“Ini sirkuit yang bagus, salah satu favorit saya di kalender. Saya pikir saya bisa melakukannya dengan baik di sirkuit ini, saya berhasil menjadi kompetitif di sini sebelumnya,” kata Mir, dilansir dari Motosan, Jumat (22/4/2022).

“Sejauh musim ini cukup positif, kami berhasil tidak membuat kesalahan besar dan idealnya kami ingin melanjutkan di jalur ini, meningkat dalam langkah-langkah kecil, tapi saya pikir sekarang adalah waktunya untuk membidik beberapa podium,” imbuhnya.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

Mir memang memiliki kenangan manis di sirkuit yang berlokasi di Portimao itu. Pada musim lalu, dia mengantongi dua podium dengan finis ketiga dan kedua.

Alhasil, bukan tidak mungkin, pembalap berusia 24 tahun lalu itu bisa mengulangi pencapaiannya tersebut musim ini. Terlebih lagi, dia tampil lebih konsisten tahun ini bersama GSX-RR 2022-nya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini