Share

Gara-Gara Hal ini, Joan Mir dan Alex Rins Diprediksi Bisa Kuasai Baris Depan MotoGP Portugal 2022

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 21 April 2022 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 21 38 2582650 gara-gara-hal-ini-joan-mir-dan-alex-rins-diprediksi-bisa-kuasai-baris-depan-motogp-portugal-2022-UlnJk95cAh.jpg Dua pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins. (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Kepala tim Suzuki Ecstar, Livio Suppo optimis dua pembalapnya, yakni Alex Rins dan Joan Mir bisa kuasai baris depan di MotoGP Portugal 2022. Alasannya karena sejauh ini hanya Mir dan Rins yang dapat tampil konsisten di awal MotoGP 2022.

Ya, Suzuki Ecstar menjadi tim paling konsisten selama awal musim 2022. Mir dan Rins selalu mendapat hasil yang lebih baik di setiap balapan pada empat seri yang telah berlansung.

Setelah duduk di posisi enam dan tujuh pada balapan pembuka di Qatar, kedua rider asal Spanyol itu finis di tempat kelima dan keenam di Mandalika. Lalu di Argentina, Rins meraih podium ketiga, yang disusul oleh Mir persis di belakangnya sebelum akhirnya pembalap kelahiran Barcelona itu mengamankan podium kedua di Amerika Serikat di mana rekan setimnya kembali duduk di urutan keempat.

Alex Rins

Melihat konsistensi tersebut, Suppo pun yakin kedua anak buahnya bisa bersaing lagi di barisan terdepan pada MotoGP Portugal 2022. Meski di sisi lain, dia tak memungkiri bahwa banyak hal untuk dipikirkan demi menaklukkan Sirkuit Algarve yang punya tantangan tersendiri.

“Kami memasuki tahap Eropa musim ini, yang merupakan bagian yang intens dan penting tahun ini. Kami senang dengan penampilan kami di empat putaran pertama, yang semuanya sangat berbeda, tetapi di mana pembalap kami mendapatkan penyelesaian yang konsisten,” kata Suppo dilansir dari laman resmi Suzuki, Kamis (21/4/2022)

“Portimao adalah sirkuit fisik dan teknis dengan banyak hal untuk dipikirkan dan kami tak sabar untuk mengatasinya. Saya yakin Alex dan Joan bisa melaju di depan,” imbuhnya.

Selain itu, kepercayaan diri Suppo didukung oleh catatan manis yang dimiliki Mir tahun lalu di Algerve. Juara MotoGP 2020 itu berhasil meraih podium ketiga dan kedua pada dua balapan yang berlangsung di Portugal musim lalu.

Ditambah lagi, Rins sedang apik-apiknya musim ini setelah tampil sangat apik pada seri terakhir di Circuit of The Americas (COTA). Alhasil, tidak ada alasan bagi Suppo untuk pesimis melihat anak buahnya bakal finis di barisan depan di Portugal.

Tim pabrikan asal Jepang itu sendiri saat ini berada di puncak klasemen tim dengan koleksi 102 poin. Hal itu membuktikan bahwa Rins dan Mir mampu tampil konsisten dan jauh lebih baik dari tim lainnya.

Joan Mir

Sementara itu Rins dan Mir duduk di posisi dua dan empat dalam klasemen sementara pembalap MotoGP 2022 dan masing-masing hanya berselisih lima dan 15 angka saja dari sang pemuncak klasemen, Enea Bastianini.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini