Share

Incar Podium di MotoGP Portugal 2022, Massimo Meregalli Janji Yamaha Bakal Bangkit

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 21 April 2022 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 21 38 2582627 incar-podium-di-motogp-portugal-2022-massimo-meregalli-janji-yamaha-bakal-bangkit-4sEEoG6XLJ.jpg Massimo Meregalli bersama Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Sejauh ini Tim Monster Energy Yamaha baru satu kali naik podium di MotoGP 2022, yang mana ditorehkan oleh Fabio Quartararo yang berhasil finis di urutan kedua pada seri Indonesia. Tentunya Yamaha tak mau hasil buruk tersebut terus berlanjut, karena itu Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli berniat untuk memperbaiki performa tim di MotoGP Portugal 2022.

Sebagaimana diketahui, tim pabrikan Yamaha memang belum mendapatkan hasil maksimal dari empat seri yang telah berlangsung musim ini. Dua pembalap mereka, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, sampai saat ini tak kunjung menemukan performa terbaik mereka.

Bahkan, pada dua balapan terakhir di Autodromo Termas de Rio Hondo dan Circuit of The Americas (COTA), tim pabrikan Iwata mencatatkan hasil yang cukup buruk. El Diablo –julukan Quartararo- hanya mampu finis di tempat kedelapan dan ketujuh, sedangkan Morbidelli gagal finis di Argentina dan berada di posisi 16 di Negeri Paman Sam.

Fabio Quartararo

Karena itu, Meregalli ingin anak buahnya bisa meraih podium di Eropa, yang dimulai dari MotoGP Portugal 2022. Dia optimis Quartararo dan Morbidelli mampu finis di tiga posisi terdepan karena punya kenangan manis di Sirkuit Algerve.

“Setelah dua balapan yang mengecewakan, kami telah berkumpul kembali. Ada pekerjaan yang harus dilakukan, jadi itulah yang akan kami fokuskan untuk memperebutkan podium di tanah Eropa,” kata Meregalli dilansir dari laman resmi Yamaha, Kamis (21/4/2022).

“Portimao adalah trek yang bagus untuk Fabio dan Franky. Fabio memiliki kemenangan brilian tahun lalu di GP Portugal, dan Franky berdiri di podium di sini pada tahun 2020 sebelum cedera. Kami ingin mendapatkan hasil terbaik, dan kami merasa cukup positif bahwa itu bisa dilakukan selama kami bisa mendapat posisi awal yang bagus,” imbuhnya.

Ya, pada musim lalu sang juara MotoGP 2021 memang sukses meraih kemenangan pada balapan pertama di Portugal. Sementara Morbidelli, mampu mengantongi podium ketiga pada musim 2020 lalu dan mengamankan posisi empat tahun lalu pada balapan pertama di Algarve.

Franco Morbidelli

Jadi, bukan tidak mungkin salah satu dari pembalap Monster Energy Yamaha itu bisa kembali mengulangi catatan apik tersebut musim ini di MotoGP Portugal 2022. Balapan MotoGP Portugal 202 pun dijadwalkan digelar pada Minggu 24 April 2022 pukul 19.00 WIB.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini