Share

Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr Tampil Apik di F1 2022, Scuderia Ferrari Bebaskan Pembalapnya Saling Sikut

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 18 April 2022 07:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 18 37 2580584 charles-leclerc-dan-carlos-sainz-jr-tampil-apik-scuderia-ferrari-bebaskan-pembalapnya-bersaing-fwEuWDPGOV.jpg Scuderia Ferrari bebaskan Carlos Sainz Jr dan Charles Leclerc bersaing (Foto: Reuters)

MARANELLO – Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr, tampil apik pada awal musim F1 2022. Hingga kini, Ferrari masih membebaskan kedua pembalapnya itu untuk bersaing.

Sebagaimana diketahui, Ferrari tampak mendominasi awal musim F1 2022 melalui leclerc. Dari tiga balapan pertama di F1 2022, Ferrari memimpin di klasemen konstruktor dan pembalap.

Charles Leclerc (Foto: Reuters)

Leclerc berada di puncak klasemen sementara pembalap dengan poin 71. Dia ada di posisi pertama usai merebut dua kemenangan serta satu runner-up.

Leclerc unggul 38 angka atas rekan satu timnya, Sainz yang menduduki peringkat ketiga. Tak heran, banyak pihak memperkirakan Ferrari akan memprioritaskan Leclerc ketimbang Sainz.

Namun, Kepala Tim Ferrari, Mattia Binotto, belum berpikir untuk memprioritaskan salah satu pembalap timnya. Dia akan membiarkan Leclerc dan Sainz bersaing secara sehat.

“Baru tiga balapan yang telah berjalan. Masih ada 20 balapan yang tersisa sehingga kejuaraannya masih berjalan lama. Pembalap kami bebas untuk bersaing,” kata Binotto, dikutip dari Motorsport, Senin (18/4/2022).

Carlos Sainz Jr (Foto: Reuters)

Selain itu, Binotto menikmati persaingan antara kedua pembalap Ferrari. Dia pun puas melihat kedua pembalap Ferrari memperebutkan kemenangan dalam balapan.

“Saya menantikan dan menikmati persaingan kedua pembalap kami. Mereka memperebutkan posisi yang bagus. Jika memungkinkan, mereka bersaing merebut kemenangan” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini