Share

Mercedes Terpuruk di F1 2022, Lewis Hamilton Disarankan Pindah Tim

Rio Eristiawan, Jurnalis · Minggu 17 April 2022 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 17 37 2580181 mercedes-terpuruk-di-f1-2022-lewis-hamilton-disarankan-pindah-tim-uMJoCxNui0.jpg Lewis Hamilton disarankan pindah dari Mercedes (Foto: Reuters)

LONDON – Mantan pembalap F1, Mika Hakkinen, turut menyoroti penurunan performa Mercedes AMG Petronas di F1 2022. Dia pun menyarankan Lewis Hamilton untuk meninggalkan Mercedes pada akhir musim ini.

Bagaimanapun, Hamilton masih punya kemampuan untuk bersaing memperebutkan gelar juara. Jika tidak mendapatkan dukungan dari tim, Hamilton akan kesulitan. Oleh sebab itu, dia disarankan pindah dari Mercedes.

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

Performa Hamilton di F1 2022 belum memuaskan. Pembalap asal Inggris itu masih kesulitan untuk meraih kemenangan dari tiga balapan pertama musim ini.

Sejauh ini, Hamilton hanya bisa meraih podium ketiga saat tampil di Bahrain. Pada dua balapan selanjutnya, ia menempati posisi ke-10 di Arab Saudi dan peringkat keempat di Australia.

Sementara itu, rekan setimnya, George Russell, lebih mampu menyesuaikan diri dengan situasi. Pembalap berusia 24 tahun itu selalu menembus posisi lima besar dan meraih podium ketiga di Australia.

Alhasil, Russell menempati posisi kedua klasemen sementara dengan 37 poin. Dia berselisih 34 poin dari pemuncak klasemen sementara, Charles Leclerc (Scuderia Ferrari). Lalu, Hamilton ada di urutan kelima dengan 28 poin.

Hakkinen pun mulai khawatir dengan performa Hamilton. Pria asal Finlandia itu menilai musim ini akan sulit untuk Hamilton.

"Saya khawatir ini akan menjadi musim yang sangat sulit bagi Lewis (Hamilton)," kata Hakkinen, dilansir dari Express, Minggu (17/4/2022).

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

"Sekarang, mulailah proses pemikiran alami para pembalap. Haruskah dia pergi ke tim lain? Itu fakta," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini