Share

Mercedes Mulai Kalah Saing, Lewis Hamilton Tetap Optimis karena F1 2022 Masih Panjang

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 14 April 2022 02:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 13 37 2578428 mercedes-mulai-kalah-saing-lewis-hamilton-tetap-optimis-karena-f1-2022-masih-panjang-vTmbaogORs.jpg Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)

BRACKLEY - Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton tetap optimis bisa bangkit dan bersaing di Formula One (F1) 2022 meski sejauh ini timnya bisa dikatakan tertinggal dari Scuderia Ferrari dan Red Bull Racing. Kepercayaan diri itu datang karena Hamilton merasa musim 2022 masih panjang.

Seperti yang diketahui saat ini, Mercedes sangat kesulitan untuk bisa menunjukan daya saingnya dengan Red Bull dan juga Ferrari. Bahkan, Hamilton yang menjadi salah satu pembalap favorit hanya mampu naik ke podium sebanyak satu kali di awal musim ini, itu pun finis ketiga saat mentas di seri Bahrain.

Padahal, Hamilton saat ini bertekad untuk menjadi pembalap F1 tersukses sepanjang sejarah dengan meraih gelar ke delapannya. Namun mobil W13 milik Mercedes nyatanya masih membutuhkan banyak perbaikan untuk bisa tampil kompetitif.

Lewis Hamilton

Meski Mercedes belum mampu menunjukan kemampuan terbaiknya, Hamilton memilih untuk tetap optimis memandang balapan di musim 2022. Pasalnya, masih ada 20 balapan tersisa yang mampu Mercedes gunakan untuk bangkit.

“Saya lebih memilih untuk tetap optimis. Ada 20 balapan yang harus dilalui," ungkap Lewis Hamilton dilansir dari Crash, Kamis (14/4/2022).

Pembalap berusia 37 tahun itu percaya bahwa setiap tim memiliki peluang yang sama untuk bisa menunjukan perkembangannya. Hal tersebut membuat Hamilton percaya bahwa Mercedes mampu bangkit meski harus terpuruk di awal musim.

"Jika Anda berpikir secara realistis, dengan cara olahraga berjalan dalam hal perkembangan semua orang, tim-tim papan atas sering berkembang dengan kecepatan dan tingkat yang sama," sambungnya.

Lewis Hamilton

Dari tiga balapan yang telah dilakukan, Hamilton hanya mampu bertengger di urutan ke-lima dengan perolehan 28 poin. Meski harus terseok-seok di aal musim ini, Mercedes masih mampu berada di peringkat kedua kejuaraan konstruktor dengan total 65 poin.

Selanjutnya Hamilton dan pembalap lain akan beraksi di F1 GP Emilia Romagna 2022. Balapan di Sirkuit Imola, Italia tersebut akan dihelat pada Minggu 24 April 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini