Share

Biodata dan Agama He Bing Jiao, Tunggal Putri China yang Juarai Jerman Open 2022

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Kamis 14 April 2022 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 14 40 2579180 biodata-dan-agama-he-bing-jiao-tunggal-putri-china-yang-juarai-jerman-open-2022-foK1rr08NK.jpg Biodata dan Agama He Bing Jiao. (Foto: PBSI)

BIODATA dan agama He Bing Jiao menarik dikulik. Bagi pencinta bulu tangkis, nama He Bing Jiao mungkin tak asing. Pebulu tangkis asal China ini berhasil menorehkan prestasi manis sejak usia muda, di antaranya meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia 2021.

He Bing Jiao sendiri saat ini berhasil menduduki peringkat 9 di ranking dunia tunggal putri. Penasaran dengan perjalanan karier juga profil dari He Bing Jiao? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Biodata dan Agama He Bing Jiao

Perjalanan Karier

He Bing Jiao mulai bermain di turnamen internasional ketika berusia 16 tahun. Ia mencapai semifinal Kejuaraan Junior Asia, hanya saja kalah oleh Busanan Ongbamrungphan dalam 2 game langsung.

BACA JUGA: Biodata dan Agama Pusarla V Sindhu, Salah Satu Atlet Terkaya di India

Ia juga mencapai semifinal di Kejuaraan Dunia Junior 2013. Namun, He Bing Jiao harus menelan kekalahan dari Aya Ohori (Jepang). Ia kemudian memenangkan Vietnam Open usai mengalahkan wakil Indonesia, Hera Desi, hanya dalam 21 menit.

Pada Kejuaraan Dunia Junior 2014, He Bing Jiao membalas kekalahannya dari Aya Ohori dengan mengalahkannya dalam 2 game langsung. Namun, dia harus puas dengan medali perak setelah kalah dari Akane Yamaguchi dalam pertandingan final. Laga itu berlangsung sengit karena berjalan 3 game dengan skor 21–14, 18–21, dan 13–21.

BACA JUGA: Biodata dan Agama Lee Zii Jia, Tunggal Putra Malaysia yang Keluar dari BAM

Kemenangan terbesarnya datang di Youth Olympic Games, di mana ia mengalahkan Akane Yamaguchi dalam pertandingan sulit lainnya. Dia membalas kekalahannya di final Kejuaraan Dunia Junior.

Pada 2015, He Bing Jiao memenangkan gelar pertama di China Masters usai mengalahkan Hui Xirui. Prestasinya kemudin berlanjut ke Indonesia Masters dengan merebut gelar juara usai mengalahkan Chen Yufei di final. Kemenangannya di turnamen termasuk kejutan terbesar melawan peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2 kali PV Sindhu.

Pada 2016, ia memiliki salah satu turnamen terbesar dalam kariernya di Swiss Open. Di ajang itu, dia mengalahkan pemain top dunia, yakni Ratchanok Intanon, PV Sindhu, hingga Sun Yu, untuk mencapai final.

Prestasi teranyar He Bing Jiao adalah menjuarai Jerman Open 2022. Dia menjadi juara usai mengalahkan Chen Yufei dengan skor 21-14 dan 27-25 di final.

Profil Biodata

Biodata dan Agama He Bing Jiao

Nama Lengkap: He Bingjiao

Usia: 25 tahun

Tanggal Lahir: 21 Maret 1997

Tempat Lahir: Lianyungang, Jiangsu, China

Kebangsaan: China

Agama: Belum diketahui

Rekor Karier: 233 menang, 89 kalah

Awal Karier: 2013

Tinggi: 1,69 m

Peringkat saat Ini: 9 (15 Maret 2022)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini