Share

Tan Boon Heong Ungkap Penyebab Ahsan/Hendra Banyak Dicintai Masyarakat Malaysia

Hakiki Tertiari , Jurnalis · Rabu 13 April 2022 09:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 13 40 2578130 tan-boon-heong-ungkap-penyebab-ahsan-hendra-banyak-dicintai-masyarakat-malaysia-J878DDyb9v.jpg Ahsan/Hendra salah satu ganda putra Indonesia yang dicintai warga Malaysia (Foto: PBSI)

EKS pebulu tangkis Malaysia, Tan Boon Heong baru-baru ini membuat pernyataan mengejutkan. Ya, legenda bulu tangkis ganda putra Malaysia itu menyebutkan, bahwa warga Malaysia sangat menyukai permainan ganda putra senior Indonesia, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ungkapan itu dilontarkan Tan Boon Heong dalam program Youtube pribadinya. Dalam salah satu video bincang-bincang bersama Ahsan, pria 34 tahun itu menyatakan kalau semua masyarakat Malaysia, termasuk dirinya sangat senang melihat kiprah ganda putra yang punya julukan The Daddies itu.

Ahsan/hendra

Tan Boon Heong sendiri cukup merasa iri dengan Ahsan/Hendra. Sebab, ia sendiri sudah lama gantung raket, tepatnya pada 2015 silam. Padahal, secara usia, jarak umurnya dengan Ahsan/Hendra tidak terlalu jauh, hanya terpaut dua tahun.

“Di Malaysia sekarang banyak orang suka melihat kalian (Ahsan/Hendra) main, saya saja mengikuti setiap kali kalian main, karena kalian beda dengan pemain zaman sekarang,” ucapnya.

Ia pun membeberkan penyebab utamanya. Tak lain dan tak bukan adalah karena di usia yang semenjana, Ahsan/Hendra tampak tak tergempur dengan pasangan muda lainnya.

“Saya selalu melihat kalau kalian main. Fangs-fans pun mendukung kalian, karena memang banyak orang yang respek dengan Ahsan/Hendra, umur segini masih main,” timpalnya.

Dalam bincang-bincang tersebut, Tan Boon Heong sempat bertanya kepada Ahsan, sampai kapan akan bermain bulu tangkis. Bahkan, eks pemain yang dikenal memiliki smash kencang itu menduga Ahsan/Hendra bakal berlaga di Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Ahsan/hendra

“Ya, saya tidak tahu ya, Olimpiade kan masih lama 2024, saya sudah berumur, Koh Hendra juga sudah umur berapa,” kata Ahsan kepada Tan Boon Heong.

Jika Ahsan/Hendra memang ikut Olimpiade tentu itu akan mengejutkan. Pasalnya, pada 2024 mendatang, usia Ahsan telah menginjak 36 tahun. Sedangkan, Hendra Setiawan sudah berusia 39 tahun.

Terlepas dari itu semua, Ahsan/Hendra memang patut mendapat apresiasi lebih. Sebab, di usianya yang hampir menyentuh kepala empat, mereka masih bercokol di peringkat dua dunia ganda putra, di bawah junior mereka yaitu Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini