Share

Mohammad Ahsan Buka Puasa di Tengah Pertandingan Korea Open 2022, Netizen: Salut Sama Babah

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 09 April 2022 06:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 09 40 2575928 mohammad-ahsan-buka-puasa-di-tengah-pertandingan-korea-open-2022-netizen-salut-sama-babah-RG7TILdnit.jpg Mohammad Ahsan buka puasa saat bertanding (Foto: Twitter/@INABadminton)

SUNCHEON – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, lolos ke semifinal Korea Open 2022. Saat tanding di perempatfinal, ada momen menarik tersaji kala Ahsan berbuka puasa di tengah laga.

Tanding di Palma Indoor Stadium, Jumat 8 April 2022, Ahsan/Hendra melawan pasangan Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Kim Won-ho. Ganda putra veteran Indonesia menang dalam dua gim langsung, 21-17 dan 21-13.

Mohammmad Ahsan buka puasa (Foto: Twitter/@_IM_)

Selain kemenangan meyakinkan, ada momen lain yang menjadi sorotan netizen dalam pertandingan itu. Momen itu adalah saat Ahsan berbuka puasa di tengah pertandingan.

Pemain dengan sapaan akrab disapa Babah itu melakukannya di gim kedua. Saat itu, The Daddies sedang unggul 16-10 atas pasangan tuan rumah.

Dalam video yang beredar, Ahsan berada di pinggir lapangan dan membatalkan puasanya dengan minum air. Sekadar informasi, Ahsan tetap menjalankan puasa selama mentas di Korea Open 2022.

Momen itu pun menjadi perbincangan netizen, khususnya para pengguna Twitter. Banyak sekali yang salut kepada Ahsan, salah satunya pemilik akun @_IMM_.

β€œSalut sama Babah Ahsan dan respect untuk Koh Hendra. Babah puasa di tengah match,” cuit @_IMM_, Sabtu (9/4/2022).

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Twitter/@INABadminton)

Sementara itu, Ahsan/Hendra telah ditunggu wakil tuan rumah lainnya di semifinal, yaitu Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae. Di atas kertas, The Daddies seharusnya bisa memenangkan pertandingan ini dengan mudah.

Jika Ahsan/hendra lolos ke final, Indonesia otomatis memastikan gelar juara Korea Open 2022 untuk sektor ganda putra. Sebab, di semifinal lainnya, perang saudara sesama Indonesia terjadi ketika Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana bersua Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini