Share

Biodata dan Agama Dominic Thiem, Petenis yang Jago Main di Lapangan Tanah Liat

Rina Anggraeni, Jurnalis · Kamis 31 Maret 2022 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 31 40 2571188 biodata-dan-agama-dominic-thiem-petenis-yang-jago-main-di-lapangan-tanah-liat-6XphwYkZrO.JPG Biodata dan Agama Dominic Thiem. (Foto: Reuters)

BIODATA dan agama Dominic Thiem menarik untuk dikulik. Petenis putra asal Austria itu dikenal menyukai permainan tenis di lapangan tanah liat.

Ketangguhannya saat beraksi di lapangan jenis ini sudah terlihat dari sederet gelar juara yang diraih dalam kompetisi yang dimainkan pada kondisi tersebut.

Berikut biodata dan agama Dominic Thiem yang dirangkum Okezone:

Petenis asal Australia ini lahir 3 September 1993. Memasuki karier profesional sejak tahun 2011, dia telah memenangkan delapan gelar tunggal ATP Tour. Hasil terbaiknya di turnamen Grand Slam adalah mencapai memenangkan US Open 2020.

Dominic Thiem

Awal kariernya sangat mulus dengan pernah menduduki peringkat tertinggi kedua untuk kelas junior. Hingga, ia mengikuti pertandingan di Eropa pada gelaran French Open Boys 2011. Dia menjadi runner-up di turnamen French Open Boys 2011, dan memenangkan Orange Bowl 2011. Sebagai seorang profesional, ia masuk ke 100 besar untuk pertama kalinya pada tahun 2014.

Pada tahun 2015, ia memenangkan gelar ATP pertamanya di Open de Nice Cรดte d'Azur 2015 di Prancis. Tahun berikutnya ia mencapai semifinal Grand Slam pertamanya di Prancis Terbuka 2016. Dengan melakukan itu, ia pertama kali masuk sepuluh besar peringkat dunia, di mana sejak itu ia menjadi pemain permanen.

Dia kemudian mencapai final ATP Tour Masters 1000 pertamanya pada 2017 di Madrid Open, sebelum mencapai final Grand Slam pertamanya pada tahun berikutnya. Thiem memenangkan gelar Masters 1000 pertamanya di Indian Wells Masters 2019, mengalahkan Roger Federer di final.

Thiem pada dasarnya adalah pemain baseline yang agresif, yang juga mahir dalam bertahan. Dia adalah salah satu dari sedikit pemain ATP muda yang menggunakan backhand satu tangan.

Dominic Thiem

Pria dengan berzodiak virgo ini memiliki servis yang kuat, mampu mencapai 145 mph (233 km/jam). Lalu, pemain yang mengembalikan servis dari belakang sejauh mungkin, yang memungkinkan untuk mengambil lebih banyak waktu dan mempersiapkan pukulan penuh saat pengembalian.

Untuk biodata dan agama Dominic Thiem yakni dikabarkan kristen. Dia juga berada di urutan kesembilan dalam daftar pemain tenis bergaji tinggi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini