Share

Repsol Honda Siapkan 4 Pembalap Calon Pengganti Marc Marquez yang di Ambang Pensiun

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 24 Maret 2022 20:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 24 38 2567422 repsol-honda-siapkan-4-pembalap-calon-pengganti-marc-marquez-yang-di-ambang-pensiun-XexAH3Ur4i.jpg Marc Marquez kembali menderita diplopia (Foto: MotoGP)

AALST – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kembali menderita diplopia usai kecelakaan fatal dalam pemanasan MotoGP Mandalika 2022. Kejadian ini membuat masa depan Marquez dalam tanda tanya besar. Pihak Honda pun segera mencari beberapa kandidat sebagai pengganti.

Selain itu, Marquez juga didiagnosis terkena gegar otak akibat insiden di Sirkuit Mandalika itu. Akibatnya, juara MotoGP enam kali itu harus beristirahat terlebih dahulu untuk memulihkan kondisinya dan terancam absen pada balapan selanjutnya di Argentina.

Marc Marquez (Foto: Twitter/@MotoGP)

Seperti dikabarkan Tutto Motori, Kamis (24/3/2022), keadaan ini membuat Honda menjadi khawatir. Pasalnya, ada peluang pembalap andalannya tersebut memutuskan pensiun.

Jika akhirnya pembalap asal Spanyol itu gantung helm, sejumlah pembalap sudah masuk ke radar Honda. Dua kandidat utama Honda kabarnya adalah Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Mereka menjadi juara dunia selepas Marquez dihantam sejumlah cedera. Mir menjadi juara MotoGP 2020 dan Quartararo menjadi jawara MotoGP 2021.

Tak heran, kedua pembalap tersebut menjadi kandidat utama. Apalagi, nama Mir dan Quartararo sudah dikaitkan dengan Honda sejak akhir musim lalu saat kondisi Marquez juga memburuk.

Follow Berita Okezone di Google News

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Selain dua pembalap juara dunia itu, Honda juga mempersiapkan dua nama lain untuk menggantikan Marquez. Mereka adalah duo rider Ducati, Jorge Martin dan Enea Bastianini. Sebab, mereka tampil mengesankan dalam dua musim ini.

Meski begitu, Honda masih menunggu perkembangan pemulihan Marquez. Tim pabrikan asal Jepang itu tentu berharap The Baby Alien segera sembuh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini