Share

Kalah Saing dengan Fabio Quartararo di MotoGP Mandalika 2022, Ini Perasaan Francesco Bagnaia

Maulana Yusuf, Jurnalis · Kamis 24 Maret 2022 19:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 24 38 2567373 kalah-saing-dengan-fabio-quartararo-di-motogp-mandalika-2022-ini-perasaan-francesco-bagnaia-n1nvNWJ5J3.jpg Fabio Quartararo vs Francesco Bagnaia. (Foto: MotoGP)

TORINO – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia hanya bisa finis di peringkat ke-15 pada balapan MotoGP Mandalika 2022, Minggu 20 Maret 2022. Pencapaian Bagnaia itu lantas dibandingkan dengan rivalnya, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang tampil lebih baik dengan finis di posisi kedua.

Meski kalah dari lawan utamanya yakni Quartararo, tetapi Pecco tetap mengambil sisi positif. Hal itu diungkapkan Pecco, lantaran menurutnya dia telah memberikan yang terbaik di Sirkuit Mandalika.

Bagi Pecco, itu adalah pencapaian terbaik. Tetapi, di satu sisi, runner-up MotoGP 2021 itu harus mengakui keunggulan pesaingnya yang berada jauh di posisi kedua.

Francesco Bagnaia

“Fabio berada di urutan kesembilan pada balapan pertama, dan sekarang (seri kedua Mandalika) berada di urutan kedua. Saya, di sisi lain meraih tempat ke-15. Ini posisi yang bagus, sebagai pencapaian terbaik,” ucap Pecco, dilansir dari Speed Week, Kamis (24/3/2022).

Pecco mengaku senang akan hasil yang diraihnya. Dia menilai telah bekerja dengan keras di MotoGP Mandalika pekan lalu. Menurutnya, ini adalah bekal positif baginya untuk kembali balapan di MotoGP Argentina yang akan dihelat April 2022 mendatang.

“Sangat positif bahwa kami banyak bekerja pada diri saya sendiri akhir pekan lalu, dan perasaan tahun sebelumnya kembali,” ucap Pecco.

“Tapi kami tidak bisa benar-benar menerapkannya, jadi itu sedikit kosong sekarang. Tapi itu satu-satunya aspek yang sedikit positif," imbuh Pecco.

Namun demikian, sejatinya ini adalah hasil yang buruk bagi Pecco. Padahal, Pecco mengawali balapan yang bagus. Pecco start di posisi keenam dan harusnya bisa finis di posisi yang lebih baik lantaran berada di barisan depan.

Francesco Bagnaia

Dengan hasil tersebut, Pecco saat ini berada di posisi ke-19 klasemen sementara MotoGP 2022. Pecco hanya mampu meraih satu poin dari dua seri yang telah ia jalani.

Tentunya hasil tersebut tak boleh dilanjutkan jika memang Bagnaia mau bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2022. Pasalnya Bagnaia harus segera mencuri poin sebanyak mungkin jika mau mengejar poin para pembalap penghuni papan atas.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini