Share

Fabio Quartararo Harap Pembalap Prancis Berjaya di MotoGP 2022

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 24 Maret 2022 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 24 38 2567356 fabio-quartararo-harap-pembalap-prancis-berjaya-di-motogp-2022-Jrk3tbBnxv.jpg Fabio Quartararo ingin para pembalap Prancis mendominasi MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

ANDORRA – Dua pembalap Prancis, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Johann Zarco (Pramac Ducati), meraih podium di MotoGP Mandalika 2022. Hasil apik itu membuat Quartararo ingin para pembalap Prancis mendominasi MotoGP 2022.

Sebagaimana diketahui, El Diablo finis kedua pada balapan perdana di Sirkuit Mandalika tersebut. Sementara itu, Zarco mengamankan podium ketiga.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Hasil tersebut, merupakan pengulangan hasil balapan kedua di Qatar tahun lalu bagi dua pembalap Prancis tersebut. Saat itu, pembalap Monster Energy Yamaha keluar menjadi pemenang dibuntuti Zarco.

Menilik podium yang didapatnya dan Zarco, Quartararo pun berharap mereka bisa mengakhiri MotoGP musim ini dengan baik. Dia ingin pembalap Prancis bisa bersinar di tengah banyaknya pembalap dari Italia dan Spanyol.

Harapan tersebut muncul di pemikiran juara MotoGP 2021 bukan tanpa alasan. Pasalnya, pada paruh pertama musim lalu, dia dan Zarco berada di posisi teratas klasemen sebelum kompatriotnya itu mengalami penurunan performa pada paruh kedua dan mengakhiri musim di posisi kelima.

Follow Berita Okezone di Google News

Johann Zarco (Foto: MotoGP)

"Saya harap ini musim yang hebat bagi kami berdua. Tahun lalu, paruh pertama musim, luar biasa memiliki dua pembalap Prancis yang ada di posisi dua teratas, di kejuaraan dunia. Sebab, kami tidak memiliki tim sepakbola seperti Spanyol dan Italia di MotoGP," kata Quartararo, dilansir dari Crash, Kamis (24/3/2022).

"Sangat menyenangkan memiliki dua pebalap Prancis di dua posisi teratas (di Sirkuit Mandalika),” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini