Share

Debut Manis Avila Bahar, Langsung Raih Runner Up di Kejurnas Kelas Master ITCR 1500 ISSOM Sentul

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 14 Maret 2022 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 14 43 2561104 debut-manis-avila-bahar-langsung-raih-runner-up-di-kejurnas-kelas-master-itcr-1500-issom-sentul-Zp2i5ekFQs.jpeg Avila Bahar jadi runner up di Kejurnas ITCR Max ISSOM Sentul (Foto: Istimewa)

SENTUL-Seri pembuka Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/3/2022) benar-benar jadi angin segar untuk sejumlah pembalap muda.

Tim Honda Racing Indonesia yang tahun 2022 ini diperkuat pembalap senior Alvin Bahar dan dua pembalap muda, Avila Bahar dan Naufal Rafif Busro cukup puas dengan hasil terakhir yang mereka raih.

Avila Bahar

Meraih superpole pada kualifikasi Sabtu dengan mengungguli pembalap senior Fitra Eri di kelas Master ITCR 1500 sesungguhnya sudah membuat Avila bersemangat.

Avila yang baru saja naik di kategori kelas Master ITCR 1500 musim ini makin tak sabar untuk balapan Minggu dengan posisi start pertama.

Sayang, di balapan Minggu, Avila masih terkendala pengenalan Honda City Hatchback RS terbarunya. Di lap ketiga dari total 12 lap, ia diseruduk Avan Abdullah hingga memasuki lap keempat posisi terdepan disalib Fitra Eri di trek lurus.

Avila yang mahasiswa Vokasi Universitas Indonesia ini mengaku tak kecewa dengan hasil itu. Sebaliknya, ia justru makin on fire untuk lebih baik lagi di putaran berikut ISSOM. Apalagi, menurut Avila ini pacuan baru sehingga masih perlu adaptasi.

Mobil disiapkan hanya sepekan dan Avila pun baru mulai melakukan persiapan sejak pekan lalu, masih ada sedikit kendala pula pada girboks.

Follow Berita Okezone di Google News

“Artinya, podium kedua ini sudah hasil yang cukup menghibur sekaligus memacu untuk meningkat di putaran berikut,” tutur Avila, juara umum kelas Rising Star 1500 ini usai lomba.

Avila Bahar

Sementara Naufal, pembalap baru Honda Racing Indonesia berusia 15 yang bermain di kelas ITCR 1200 cc dengan pacuan Honda Brio RS justru kabur sendiri dan mengamankan posisi pertama di kelasnya.

Naufal yang merupakan juara HBSC (Honda Brio Speed Challenge) 2021 ini pun berharap akan kembali mencetak prestasi serupa bagi timnya di putaran berikut.

Sayangnya, hasil ciamik kedua pembalap muda Honda Racing Indonesia belum menjalar ke juara nasional delapan kali, Alvin Bahar yang turun di kelas STC-R (Super Touring Car Racing) 3.600 cc dengan Honda Civic Type R-nya.

 Alvin yang start dari posisi kedua masih terkendala teknis sehingga harus out sejak balapan memasuki lap ketiga. Menurut Alvin, mobilnya memang masih terkendala teknis sehingga ia tak bisa finis. “Kita perbaiki di seri berikut,” tutur Alvin yang gembira lantaran dua pembalap muda Honda sukses sesuai arahan di ISSOM putaran awal ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini