Share

Suarakan Aksi Perdamaian, Sebastian Vettel Pasang Sejumlah Bendera Negara Dunia Termasuk Indonesia di Helm Miliknya

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 12 Maret 2022 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 12 37 2560464 suarakan-aksi-perdamaian-sebastian-vettel-pasang-sejumlah-bendera-negara-dunia-termasuk-indonesia-di-helm-miliknya-JafYVUsm9s.jpg Helm Sebastian Vettel bertema perdamaian dunia (Foto: Race Fans)

PEMBALAP Formula One (F1) tim Aston Martin Racing, Sebastian Vettel menyuarakan misi perdamaian dengan cara unik. Ya, pembalap 34 tahun itu memasang sejumlah bendera negara di dunia pada helm-nya.

Hal itu ia lakukan sebagai bentuk perdamaian dunia, menyusul memanasnya konflik Rusia-Ukraina. Helm yang dirancang oleh Jens Munser Design, dihiasi bendera dari sejumlah negara pada bagian bawah helm Vettel.

HELM SEBASTIAN VETTEL

(Helm Sebastian Vettel ada bendera Indonesia (Foto: Twitter/Jens Munser Designs)

Tak terkeucali ada bendera Indonesia. Posisi bendera Indonesia sendir berada di samping kanan bendera Iran, sebelum bendera Islandia.

Namun, bendera Ukraina menjadi penghias utama dari helm pembalap berkebangsaan Jerman tersebut. Warna biru-kuning menggantikan bendera Jerman, yang biasanya melintang sepanjang helm.

Tak hanya itu, nomor 5 yang biasanya terdapat pada bagian atas helm juga diganti. Dia menggantinya dengan lirik lagu The Beatles berjudul “Imagine” yang memiliki pesan perdamaian.

Selain itu, kata “No War” atau penolakan akan perang juga tampak di bagian kiri helm. Sedangkan pada bagian kanan, terdapat siluet burung merpati, yang kerap menjadi lambang perdamaian.

Helm tersebut tampak mulai digunakan Vettel sejak uji coba pramusim di Sirkuit Sakhir. Helm itu kemungkinan bakal tetap digunakan pada balapan pertama, F1 GP Bahrain 2022.

HELM SEBASTIAN VETTEL

(Helm Sebastian Vettel ada bendera Indonesia (Foto: Twitter/Jens Munser Designs)

Hanya saja, terdapat sedikit kontroversi pada helm tersebut. Pasalnya, terdapat bendera Siprus Utara yang juga mengalami konflik tersendiri. Oleh sebab itu, bendera negara tersebut harus dihilangkan,

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini