Share

Bantu Anak-Anak Korban Perang di Ukraina, Andy Murray Sumbangkan Semua Hadiah Turnamen

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 09 Maret 2022 23:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 09 40 2559126 bantu-anak-anak-korban-perang-di-ukraina-andy-murray-sumbangkan-semua-hadiah-turnamen-YtUNGaPHQW.JPG Petenis asal Britania Raya, Andy Murray. (Foto: Reuters)

LONDON – Petenis asal Britania Raya, Andy Murray membuat keputusan untuk menyumbangkan seluruh hadiah turnamen yang diperolehnya di musim ini untuk anak-anak korban perang di Ukraina. Ia merasa tak tega melihat anak-anak yang menjadi korban dalam konflik Rusia-Ukraina tersebut dan untuk itulah dirinya pun memilih untuk ikut membantu dengan memberikan penghasilannya.

Ya, Murray menjadi salah satu dari banyak atlet kenamaan dunia yang ikut turut tangan dalam membantu korban perang di Ukraina. Dalam hal ini, Murray fokus membantu anak-anak di Ukraina.

Bantuan mantan petenis nomor satu dunia itu juga diharapkan bisa membuat pendidikan anak-anak di Ukraina tetap berjalan. Mulai dari renovasi sekolah yang rusak serta alat bantu pendidikan yang dibutuhkan.

Andy Murray

"Saya akan menyumbangkan penghasilan saya dari hadiah uang saya untuk sisa tahun ini," kata Andy Murray dikutip dari Reuters, Rabu (9/3/2022).

"Lebih dari 7,5 juta anak berisiko dengan meningkatnya konflik di Ukraina. Penting agar pendidikan terus berlanjut," sambungnya.

Petenis berusia 34 tahun nantinya akan bekerja sama dengan UNICEF. Mengingat, dirinya merupakan duta besar di UNICEF Inggris. Ia pun mengajak warga Britania Raya beserta Inggris mengikuti jejaknya.

"Saya akan menyumbangkan penghasilan saya dari hadiah uang saya untuk sisa tahun ini, tetapi siapa pun di Inggris dapat mendukung tanggapan kemanusiaan UNICEF dengan menyumbang untuk permohonan kami," mintanya.

Andy Murray

Selain itu, promotor tenis dunia seperti ATP, WTA, dan ITF juga akan memberikan sumbangan dana sebesar 700 ribu dolar (Rp10 miliar). Selain untuk bantuan kemanusiaan, uang itu juga diperuntukkan mendukung federasi tenis Ukraina.

Berbagai gerakan untuk membantu Ukraina terus mengalir sampai saat ini. Tentunya dengan harapan agar konflik Rusia-Ukraina bisa berakhir sesegera mungkin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini