Share

Gelar Rapat Tahunan 2022, Komite Olimpiade Indonesia Harapkan Peran Orang Tua Tingkatkan Pembinaan Atlet Sejak Dini

Tino Satrio, Jurnalis · Selasa 08 Maret 2022 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 08 43 2558085 gelar-rapat-tahunan-2022-komite-olimpiade-indonesia-harapkan-peran-orang-tua-jadi-cara-pembinaan-atlet-sejak-dini-wdSOczasoX.jpg Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari (Foto: Antara)

KOMITE Olimpiade Indonesia (KOI) menggelar rapat anggota tahunan 2022 pada Selasa (8/3/2022) di Hotel JHL Solitaire, Gading Serpong Tangerang, Banten. Adapun sebanyak 65 Federasi Nasional Anggota NOC Indonesia turut hadir dalam rapat tersebut.

Rapat tersebut mengambil tema bersama bangkitkan olahraga Indonesia. Adapun subtema dari kegiatan ini adalah tingkatkan prestasi dunia untuk gencarkan single multi event internasional di Tanah Air dan bangun diplomasi olahraga untuk negeri.

Ketua KOI

Acara ini dibuka langsung oleh Komite Eksekutif KOI, Jadi Rajagukguk. Kemudian sambutan berikutnya disampaikan oleh oleh Ketua Umum (KOI) Raja Sapta Oktohari.

Kemudian turut hadir Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia (Bappenas) Suharso Monoarfa. Rapat tahunan ini digelar secara hybrid (offline dan virtual).

Selain membahas rencana strategis, para anggota rapat melaporkan program kerja tahun 2021 dan penyampaian penyampaian program kerja pada kalender 2022. Tak luput, dalam rapat juga membahas hal strategis yang disepakati untuk diputuskan bersama menyikapi situasi pandemi yang kian membaik.

Raja Sapta Oktohari mengatakan, rapat ini digelar untuk membahas program meningkatkan kapasitas atlet. Keterlibatan orang tua atlet, menjadi salah satu cara pembinaan sejak dini, yang sangat diperlukan saat ini.

"Kami ingin mengajak untuk menjaring orang tuanya untuk direkrut dalam gerakan olimpiade untuk mempersiapkan atlet sejak dini," ucap Raja Sapta Oktohari dalam pembukaan rapat.

 KOI

Kemudian Raja Sapta Oktohari berharap, nantinya bisa sebagai pembuka pintu bagi federasi melebarkan sayapnya di Tanah Air. Tak hanya itu, diharapkan seluruh federasi bisa melebarkan sayap ke kancah internasional demi menjadi target utama.

"Kami berharap rapat anggota ini bisa menjadi pintu ke semua pihak, bukan nasional, tapi juga internasional," tambah Raja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini