Share

Jelang F1 2022, Mobil Scuderia Ferrari Masih Punya Masalah

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 27 Februari 2022 22:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 27 37 2553965 jelang-f1-2022-mobil-scuderia-ferrari-masih-punya-masalah-mugNy94veM.jpg Kepala Tim Scuderia Ferrari yakin bisa mengatasi masalah mobil yang memantul (Foto: Reuters)

MARANELLO - Mobil anyar Scuderia Ferrari, F1-75, masih memiliki masalah jelang bergulirnya Formula One (F1) 2022. Meski begitu, Kepala Tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, yakin dapat mengatasi permasalahan itu.

Setelah tiga hari tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Catalunya, para pembalap dihantui masalah baru, yaitu fenomena porpoising yang membuat mobil sangat memantul ketika pengereman.

Charles Leclerc (Foto: Reuters)

Meski begitu, Binotto memperkirakan tim pimpinannya dapat mengatasi permasalahan tersebut. Dengan begitu, Ferrari dapat fokus menghadapi tes pramusim kedua di Sirkuit Sakhir, Bahrain.

โ€œUntuk masalah mobil yang memantul, saya pikir itu adalah masalah. Tetapi, hal itu tak lagi menjadi masalah. Jika melihat pada sesi siang hari pertama dan hari kedua, saya pikir mobil kami sudah tak terlalu memantul,โ€ kata Binotto, dikutip dari Motorsport, Minggu (27/2/2022).

Binotto menilai timnya sudah mempelajari banyak hal pada tes pramusim pertama. Apalagi, setelah kedua pembalapnya, Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr menjalani banyak putaran.

Sainz menjadi pembalap yang menjalani jarak terpanjang usai menempuh total 236 lap. Sementara itu, Leclerc mencapai 203 lap. Selain itu, catatan waktu Sainz dan Leclerc juga cukup menjanjikan.

Namun, Binotto menilai catatan waktu belum menjadi prioritas utamanya. Dia menganggap jarak tempuh dan konsistensi mobil Ferrari F1-75 menjadi prioritas utama.

โ€œKami senang karena telah menjalani banyak putaran. Kami telah mempelajari mobilnya dan mengumpulkan data," ucapnya.

Carlos Sainz Jr (Foto: Reuters)

"Namun, masih terlalu dini jika melihat catatan waktunya. Paling penting, kami dapat konsisten dan mengumpulkan data sebanyak mungkin,โ€ pungkas Binotto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini