Share

Bak Binatang Buas, Sebastian Vettel Akui Sulit Jinakkan Mobil Baru F1

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 25 Februari 2022 05:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 25 37 2552740 bak-binatang-buas-sebastian-vettel-akui-sulit-jinakkan-mobil-baru-f1-44pdNIwt5P.JPG Pembalap Tim Aston Martin, Sebastian Vettel. (Foto: Reuters)

BARCELONA - Pembalap Tim Aston Martin, Sebastian Vettel mengakui kesulitan menguasai mobil Formula One (F1) yang baru. Ia pun mengibaratkan mobil untuk musim 2022 seperti binatang buas yang harus segera dijinakkan.

Vettel sendiri merasakan betapa liarnya tenaga mobil terbaru itu saat menjalani tes pramusim Formula One (F1) 2022. Vettel tercatat finis keenam pada tes pramusim hari kedua di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Kamis 24 Februari 2022 malam WIB.

Pria berusia 34 tahun itu finis dengan catatan waktu 1 menit 20.784 detik, dan melahap 74 lap. Vettel finis di urutan serupa pada tes pramusim hari pertama sehari sebelumnya. Dirinya menorehkan catatan waktu 1 menit 21.276 detik dan menghabiskan 52 lap.

Sebastian Vettel

Usai tes pramusim hari kedua, Vettel mengatakan bahwa timnya akan mempelajari lebih dalam perihal mobil baru. Juara dunia empat kali itu mengungkapkan analogi menarik untuk menggambarkan mesin mobil F1 musim depan.

Vettel mengatakan bahwa mobil baru F1 ibarat hewan buas yang perlu dijinakkan. Pria berusia 34 tahun itu mengungkap bahwa mesin baru mobilnya sangat berbeda 180 derajat dibandingkan musim lalu.

“Sejujurnya, masih banyak yang harus dipahami, ini adalah hewan yang sama sekali berbeda dan perlu dijinakkan dengan cara yang berbeda,” kata Vettel dilansir Autosport, Jumat (25/2/2022).

“Kami sudah mencoba beberapa hal, ada beberapa tantangan besar, seperti yang juga dihadapi orang lain, dan ada masalah juga, jadi ya, kita perlu mencari solusi,” sambungnya.

Vettel mengatakan bahwa masih banyak PR bagi timnya perihal memahami mesin mobil secara lebih dalam. Menurutnya, sejumlah tantangan sudah menanti bagi timnya jelang bergulirnya F1 musim depan.

“Masih banyak yang harus saya pelajari dari mobil yang ingin dikendarai dengan cara berbeda, dan saya bermain dengan gaya mengemudi saya, lalu apa yang bisa saya lakukan?” sambung Vettel.

Sebastian Vettel

“Sama seperti kami memainkan mobil, kami mencoba memecahkan banyak masalah yang kami miliki, tantangan yang kami hadapi, dan menemukan solusi, jadi masih banyak yang harus dilakukan,” imbuhnya.

Tak hanya Vettel, sesulitan pun dirasakan juga oleh para pembalap dari tim lain. Tentunya para pembalap F1 harus segera menguasai mobil teranyar mereka sebab musim 2022 akan segera bergulir pada 28 Maret 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini