Share

Banyak Keluhan di Hari Pertama Tes Pramusim F1 2022 Barcelona, Valtteri Bottas Ungkap Penyebabnya

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Kamis 24 Februari 2022 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 24 37 2552282 banyak-keluhan-di-hari-pertama-tes-pramusim-f1-2022-barcelona-valtteri-bottas-ungkap-penyebabnya-UdMkYLj9aF.JPG Pembalap Tim Alfa Romeo, Valtteri Bottas. (Foto: Reuters)

BARCELONA - Pembalap Tim Alfa Romeo, Valtteri Bottas merasa banyak kekurangan yang hadir di mobil milik timnya. Ia merasa kurang maksimal saat hari pertama tes pramusim Formula One (F1) Sirkuit Catalunya, Barcelona pada Rabu 23 Februari 2022 dan kini ia sudah tahu apa saja yang harus dibenahi.

Tim Alfa Romeo mengawali tes lewat rekan Bottas, yakni Robert Kubica pada sesi tes pagi hari. Pria asal Polandia itu pun finis di urutan kesepuluh dengan catatan waktu 1 menit 25.909 detik.

Pada sesi siang hari, Bottas mengambil alih kemudi. Pria asal Finlandia itu kemudian finis di urutan serupa, menorehkan catatan waktu 1 menit 22.572 detik, menghabiskan 23 lap.

Valtteri Bottas

Pada awal sesi pagi, Kubica tidak langsung menuju ke lintasan. Dirinya terhambat masalah teknis pada mesin, Bottas pun membenarkan hal tersebut.

“Ya, kami memang memiliki beberapa masalah, dan sayangnya masalah yang kami miliki cukup mahal seiring berjalannya waktu,” kata Bottas dilansir Autosport, Minggu (24/2/2022),

Bottas kemudian membeberkan masalah apa saja yang dialami Alfa Romeo pada tes hari pertama. Namun, pria berusia 32 tahun itu pun mengatakan bahwa masalah tersebut cukup mengganggu jalannya tes di hari pertama karena timnya tidak memiliki cukup waktu untuk memperbaiki masalah tersebut.

“Beberapa masalah keandalan, dan beberapa masalah mekanis, tapi untungnya kami memahami sepenuhnya, dan kami tahu cara memperbaikinya, kami hanya tidak punya cukup waktu untuk memperbaikinya dengan benar di siang hari,” sambungnya.

Kendati demikian, Bottas mengatakan bahwa timnya sudah tahu apa yang harus diperbaiki. Dirinya pun yakin timnya bisa menyelesaikan tes pramusim di Spanyol dengan lancar.

Valtteri Bottas

“Yang pasti, ini akan dikompromikan, masalahnya kami kekurangan jarak tempuh, tapi setidaknya kami tetap melaju, dan sudah ada ide bagaimana cara kami maju untuk besok,” tegasnya.

“Kami hanya berharap kami bisa menyelesaikan dua hari yang baik di sini, di Barcelona,” tambahnya.

F1 2022 sendiri dimulai pada pertengahan Maret 2022. Tentunya Bottas harus bisa memaksimalkan tes pramusim untuk menemukan pengaturan mobil terbaiknya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini