Share

Tes Pramusim F1 2022: Lewis Hamilton Asyik Amati Mobil dari Tim Lain

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 24 Februari 2022 07:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 24 37 2552188 tes-pramusim-f1-2022-lewis-hamilton-asyik-amati-mobil-dari-tim-lain-8YcD94aFOp.JPG Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)

BARCELONA - Pada tes pramusim Formula One (F1) 2022 di Sirkuit Barcelona, pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton kedapatan asyik memantau mobil-mobil rivalnya. Ia mengaku sangat takjub dengan mobil terbaru dari setiap tim dan ia berharap Mercedes bisa melakukan hal yang sama

Hamilton menjajal mobil Mercedes W13 pada Rabu 23 Februari 2022 kemarin. Dia melanjutkan kerja yang sebelumnya dilakukan oleh rekan satu timnya, George Russell.

Selama sesi pagi berlangsung, Hamilton sendiri tampak berkeliaran di area pit. Dia pun mengaku penasaran dengan bagaimana mobil milik tim rival jika dibandingkan dengan Mercedes andalannya.

BACA JUGA:Punya Kemiripan dengan Gaya Balap Lewis Hamilton, George Russell Pede Bisa Tampil Baik di F1 2022

Lewis Hamilton

“Saya merasa istimewa dapat datang ke lintasan ini dan melihat mobil yang berbeda di pit. Kami penasaran melihat dimana posisi mobil kami,” kata Hamilton dikutip Speedweek, Kamis (24/2/2022).

Pembalap berpaspor Inggris itu pun takjub dengan solusi yang didapat oleh tim rival terkait regulasi baru. Namun, dia yakin jika Mercedes telah memiliki alternative terbaik, mengingat mereka sudah menjadi juara dunia konstruktor pada delapan musim sebelumnya.

“Sejujurnya, saya tidak tahu d imana posisi kami. Saya harap mobilnya memenuhi janjinya dan memberikan pertunjukan yang lebih baik,” sambung Hamilton.

“Tetapi, saya tidak khawatir. Kami sudah memenangkan delapan titel konstruktor dan tim ini tak membuat kesalahan. Tak masalah posisi kami, tim ini akan memecahkan masalahnya,” ujarnya.

Beberapa hal yang diperhatikan Hamilton adalah bagaimana setiap tim memiliki interpretasi berbeda pada beberapa bagian. Sebut saja pada sidepod, sayap depan dan lantai mobil.

Lewis Hamilton

“Saya menilai setiap tahunnya sangat menyenangkan. Tetapi, sekarang semuanya serba baru. Menyenangkan melihat penampilan setiap tim dengan solusi yang berbeda. Seperti sidepod, sayap depan atau lantai mobil,” tambah Hamilton.

Hamilton sendiri sempat diisukan pensiun karena sempat menghilang usai kalah dari Max Verstappen (Red Bull Racing) dalam perburuan gelar F1 2021. Kendati demikian Hamilton kini telah kembali dan ia mengaku siap menghadapi F1 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini