Share

Berhasil Sumbang Poin Kemenangan Tim Putra Indonesia saat Hadapi India, Bagas/Fikri Akui Kaget

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 18 Februari 2022 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 18 40 2549630 berhasil-sumbang-poin-kemenangan-tim-putra-indonesia-saat-hadapi-india-bagas-fikri-akui-kaget-gdx1w591cM.JPG Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. (Foto: Humas PP PBSI)

SELANGOR – Tim Putra Indonesia memastikan diri menjadi Juara Grup A di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 usai mengalahkan India 3-2 di laga terakhir penyisihan grup. Kepastian kemenangan Indonesia atas India pun baru terjadi di partai keempat ketika Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri meraih hasil positif dan membuat skor kala itu 3-1.

Bagas/Fikri pun mengaku sangat girang karena berhasil mengatasi pasangan India di laga pamungkas Grup A tersebut. Sampai saat ini bahkan mereka masih kaget lantaran taka percaya bisa mengalahkan ganda putra India yang tampil baik di pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Pertarungan Indonesia vs India berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Jumat (18/2/2022) pagi WIB itu. Dlaam laga itu ndonesia menang tipis dengan skor 3-2. Meski Bagas/Fikri tidak turun di partai terakhir, tetapi kemenangan Bagas/Fikri sangat berarti karena memasikan kemenangan secara keseluruhan.

Bagas/Fikri

Kemenangan Bagas/Fikri di partai keempat itu pun memastikan Indonesia ada di pucuk klasemen Grup A. Mereka mengalahkan ganda muda India, Amsakarunan Hariharan/Rethinasabapathi Ruban Kamar dengan skor 21-10, 21-10.

Bagas/Fikri pun mengaku tak menyangka bahwa mereka akan mengalahkan duo India tersebut dengan mudah. Sebab, saat mereka mempelajari permainan Amsakarunan/Rethinasabapathi, pasangan peringkat 29 dunia itu mengira akan mendapat perlawanan.

“Kaget juga lihat lawan hari ini. Padahal kemarin penampilan mereka saat lawan Hong Kong bagus. Senang bisa main dan memastikan Indonesia jadi juara grup,” kata Fikri dalam rilis PBSI, Jumat (18/2/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, ganda putra lainnya yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin turut menyumbangkan poin dalam laga kali ini. Pasangan berjuluk The Babbies itu mengalahkan Manjit Singh Khwairakpam/Dingku Singh Konthoujam dengan skor 21-16, 21-10 di partai kedua.

“Kami main seperti biasa. Tadi memang sempat adaptasi dulu. Setelah tahu bagaimana permainan lawan, kami nyaman untuk menyerang. Saat Indonesia ketinggalan 0-1, justru menambah semangat kami main bagus untuk menang,” ujarnya.

Tim Bulu Tangkis Indonesia

Selain itu, satu kemenangan Indonesia lainnya dipersembahkan oleh Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Sedangkan dua wakil lainnya yang menelan kekalahan adalah Chico Aura Dwi Wardoyo dan Yonathan Ramlie.

Dengan kemenangan itu, maka Indonesia dipastikan menjadi juara Grup A. Indonesia ditemani Korea Selatan sebagai perwakilan Grup A yang tampil di final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini