Share

Tak Mau Sirkuit Mandalika Dipermalukan, MGPA Siap Berbenah Jelang MotoGP Indonesia 2022

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 16 Februari 2022 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 38 2548317 tak-mau-sirkuit-mandalika-dipermalukan-mgpa-siap-berbenah-jelang-motogp-indonesia-2022-EJ4hfHITkG.jpg Fabio Quartararo kala mentas di Sirkuit Mandalika. (Foto: MotoGP)

JAKARTA – Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, memastikan siap membenahi Sirkuit Mandalika jelang menggelar balapan MotoGP Indonesia 2022. Hal ini dilakukan karena pihak MGPA tak mau sirkuit kebanggaan Indonesia itu dipermalukan dunia.

Sebagaimana diketahui, Sirkuit Mandalika jadi sorotan kala menggelar tes pramusim MotoGP 2022. Tes itu berlangsung pada 11-13 Februari 2022.

Sirkuit Mandalika

Selama tes pramusim, para pembalap mengungkap kesannya mentas di Sirkuit Mandalika. Sejumlah kritikan pun bermunculan, utamanya karena trek yang kotor dan berdebu di hari pertama digelarnya tes pramusim.

BACA JUGA: Usai Ramai Dikritik saat Tes MotoGP, FIM, Dorna, dan ITDC Sepakat Sirkuit Mandalika Diaspal Ulang

Kondisi ini pun jadi perhatian penting karena Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah MotoGP 2022 pada 20 Maret. Priandhi yang mengaku mendapat masukan mengenai pembenahan Sirkuit Mandalika sebelum MotoGP 2022 digelar.

BACA JUGA: Bela Tim Valentino Rossi, Luca Marini Masih Punya Keluhan Jelang Tampil di MotoGP 2022

Sejumlah perbaikan pun siap dilakukan. Sirkuit Mandalika akan dicat ulang dan melakukan beberapa perbaikan lain guna memperindah penampilan.

"Pengecatan ulang, perbaikan grid start, dll yang intinya mempercantik karena balapan ini akan disiarkan secara langsung di seluruh dunia. Perbaikan lintasan balap sehingga pembalap bisa melakukan overtake agar menciptakan balapan yang seru," kata Priandhi dalam evaluasi tes pramusim Sirkuit Mandalika secara virtual, Rabu (16/2/2022).

Lebih lanjut, Priandhi mengaku akan berkoordinasi dengan Dorna dan FIM mengenai persiapan MotoGP Indonesia 2022. Hal ini dilakukan agar Sirkuit Mandalika terus menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia.

"Kami dari MGPA akan berkoordinasi dengan Dorna dan FIM untuk mempersiapkan Indonesia Grand Prix 2022. Ini semua demi Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Indonesia," ucapnya.

Sirkuit Mandalika

Di sisi lain, Priandhi menjelaskan bahwa Dorna dan Federasi FIM puas dengan hasil tes pramusim. Bahkan, mereka mengatakan pembalap MotoGP tidak akan mudah menjadi juara di Sirkuit Mandalika.

"Dorna dan FIM mengakui Mandalika adalah sirkuit yang baik. Karena memiliki tingkat kesulitannya berbeda dan semua pembalap tidak akan mudah jadi juara," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini