Share

Bela Tim Valentino Rossi, Luca Marini Masih Punya Keluhan Jelang Tampil di MotoGP 2022

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 16 Februari 2022 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 38 2548218 bela-tim-valentino-rossi-luca-marini-masih-punya-keluhan-jelang-tampil-di-motogp-2022-RRTnvMtipC.jpg Luca Marini kala mentas di MotoGP. (Foto: Instagram/@luca_marini_97)

TAVULLIA – Pembalap Mooney VR46 Ducati milik Valentino Rossi, Luca Marini, terus mempersiapkan diri untuk menghadapi balapan di MotoGP 2022. Dia pun mengaku masih memiliki keluhan dengan kinerja motor balapnya, yakni Desmosedici GP22.

Diketahui, tim balap Valentino Rossi memilih bekerja sama dengan Ducati. Dua pembalapnya, Luca Marini dan Marco Bezzecchi akan menggunakan motor Ducati terbaru, yakni Desmosedici GP22.

Luca Marini

Marini pun sudah menjajal kinerja motor barunya di tes pramusim. Dia pun sempat menjadi yang tercepat pada hari kedua tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika. Pembalap asal Italia itu mencatatkan waktu 1 menit 31,289 detik.

Namun, Marini gagal mempertahankan kecepatannya pada hari terakhir. Ia hanya menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 31,289 detik.

BACA JUGA: MotoGP Mandalika 2022 Terapkan Travel Bubble, Pengamanan Hotel hingga Paddock Diperketat

Posisinya diambil alih oleh Pol Espargaro (Repsol Honda) yang menjadi tercepat. Adik dari Aleix Espargaro itu mencatatkan waktu 1 menit 31,060 detik.

Melihat hasil tersebut, Marini memberikan pujian kepada timnya karena telah bekerja bagus di dua tes pramusim, yakni Sepang dan Mandalika. Namun, pembalap asal Italia itu masih punya keluhan utamanya soal masalah pengereman pada Desmosedici GP22.

BACA JUGA: Valentino Rossi Ulang Tahun Ke-43, Sederet Hal Baru Sudah Menanti dalam Kehidupannya

“Keduanya! Saya pikir tim melakukan pekerjaan yang bagus untuk dua tes ini. Saya telah banyak berkembang bersama dengan kru saya. Kami pasti telah meningkat dan bekerja ke arah yang baik," kata Marini dilansir dari Crash, Rabu (16/2/2022).

“Tetapi, ada sesuatu pada elektronik, terutama rem mesin. Kami harus menemukan kompromi yang tepat dengan rem mesin karena seperti semua orang, saya ingin mengerem lebih keras tahun ini," ucapnya.

Lebih lanjut, adik dari Valentino Rossi itu mengatakan akan sulit ketika masuk untuk menyalip pembalap lainnya karena akan menghabiskan waktu. Marini pun hanya ingin Ducati untuk memperbaiki masalah pengereman.

“Akan sulit melakukan overtake setiap waktu dan untuk membuat waktu putaran dengan ban ini yang kami buat hanya saat pengereman dan masuk. Tidak masalah keluarnya, Anda hanya harus memusatkan semua perhatian Anda di area berkendara itu," tuturnya.

Luca Marini

“Saya pikir pengaturannya juga; Saya ingin memiliki sedikit lebih banyak perasaan di depan dan hanya itu. Ini hanya detail karena saya pikir dasarnya sangat bagus," jelasnya.

"Kami juga perlu mencoba motor di sirkuit lain dan kami akan melihat potensi kami. Motornya baru jadi ada banyak hal yang bisa ditemukan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini