Share

Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022: Chico Aura Pastikan Indonesia Siap Tempur Lawan Hong Kong di Laga Perdana

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 15 Februari 2022 03:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 15 40 2547276 kejuaraan-bulu-tangkis-beregu-asia-2022-chico-aura-pastikan-indonesia-siap-tempur-lawan-hong-kong-di-laga-perdana-jRZtFeOKMG.jpg Tim putra dan putri Kejuaaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022. (Foto: Humas PBSI)

SELANGOR – Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, memastikan dirinya dan rekan-rekan siap tempur di laga perdana Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022. Mereka siap menghadapi Hong Kong yang jadi lawan perdana di fase grup.

Ya, tim putra Indonesia akan membuka perjalananya di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022. Pada pertandingan pembuka, tim putra Indonesia akan bertemu Hong Kong yang digelar Selasa (15/2/2022) pukul 16.00 WIB.

Chico Aura Dwi Wardoyo

Pada turnamen ini, Chico mendapat tanggung jawab untuk memimpin rekan-rekannya sebagai kapten tim. Satu hari jelang laga berlangsung, pemain kelahiran Jayapura itu mengungkapkan kondisi terakhir timnya.

BACA JUGA: Tak Takut, Shohibul Fikri/Bagas Maulana Justru Antusias Sambut Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022

Chico memastikan dirinya rekan-rekannya tidak mengalami masalah dalam hal kesehatan. Siapa pun nanti yang akan diturunkan, mereka sudah siap memberikan penampilan yang terbaik.

BACA JUGA: Mulai dari Baca Buku hingga Mengaji, Tim Bulu Tangkis Indonesia Lakukan Banyak Hal untuk Isi Waktu Karantina

"Saya dan kawan-kawan sudah siap bertanding. Kondisi kesehatan kami juga tidak ada masalah. Semua siap turun bertanding dan berjuang untuk meraih yang terbaik," ungkap Chico dalam rilis resmi PBSI.

Sementara itu, Indonesia menurunkan kekuatan muda di tim putra pada turnamen ini. Selaku juara bertahan, Tim Merah Putih tidak hanya berhasrat meraih gelar keempat kali secara beruntun, tetapi juga memberi pengalaman berarti kepada para pemain muda.

Selain Chico, nama-nama pemain yang memperkuat tim ini adalah Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata, dan Yonathan Ramlie di sektor tunggal putra. Lalu, tiga pasangan ganda, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Pada kelompok putra, dalam ajang ini, Indonesia tergabung di Grup A bersama India, Korea Selatan, dan Hong Kong. Sementara pada Grup B, diisi Jepang, tuan rumah Malaysia, Singapura, dan Kazakhstan.

Selain itu, turnamen ini akan dijadikan sebagai ajang Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2022. Jika tidak perubahan aturan, sebanyak empat tim terbaik dari turnamen ini akan otomatis lolos ke putaran final yang digelar di Bangkok, Thailand, pada 8-15 Mei 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini