Share

Mulai dari Baca Buku hingga Mengaji, Tim Bulu Tangkis Indonesia Lakukan Banyak Hal untuk Isi Waktu Karantina

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 10 Februari 2022 05:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 10 40 2544925 mulai-dari-baca-buku-hingga-mengaji-tim-bulu-tangkis-indonesia-lakukan-banyak-hal-untuk-isi-waktu-karantina-FPS3kEqgko.jpg Pramudya Kusumawardana isi waktu luang dengan membaca buku (Foto: Twitter/@INABadminton)

SELANGOR – Tim Bulu Tangkis Indonesia menjalani karantina jelang tampil di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022. Mereka pun melakukan berbagai aktivitas untuk mengisi waktu karantina agar tidak bosan.

Sebagaimana diketahui, Tim Merah-Putih harus menjalani karantina selama lima hari sebelum mengikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 sebagai bagian dari protokol kesehatan yang diterapkan oleh pihak penyelenggara. Sekadar informasi, mereka menginap di Hotel Clio, Selangor, Malaysia sejak Senin, 7 Februari lalu.

Pramudya Kusumawardana (Foto: Twitter/@INABadminton)

Tentu saja, hal itu membuat Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan kolega bosan karena tak diperbolehkan untuk keluar dari kamar. Alhasil, mereka melakukan berbagai aktivitas, mulai dari latihan ringan, menonton film, membaca buku, dan belajar.

Namun, pemain ganda putri, Lanny Tria Mayasari, memilih untuk menghabiskan waktunya dengan mengaji. Sebagai Muslim yang taat, Lanny mengaku melantunkan ayat-ayat suci untuk menambah pahala.

β€œBiar menambah pahala," kata Lanny, dikutip dari rilis PBSI, Kamis (10/2/2022).

Berbeda dengan Lanny, pemain ganda putra, Pramudya Kusumawardana, mengaku menghabiskan waktu senggangnya dengan membaca buku dan mengerjakan tugas kuliah, tetapi dia juga melakukan latihan ringan. Sebagai informasi, Pramudya masih berstatus sebagai mahasiswa semester lima di Universitas Trisakti Jakarta.

"Saya juga hobi membaca buku. Buku yang sedang saya baca sekarang judulnya "Thinking Fast and Slow" karya Daniel Kahneman," jelas Pramudya.

Sementara itu, mayoritas para pemain putri memilih mengatasi kejenuhan mereka dengan menonton film lewat gawai masing-masing. Mulai dari Febriana Dwipuji Kusuma, Nita Violina Marwah, Jesita Putri Miantoro, Putri Kusuma Wardani, dan Amalia Cahaya Pratiwi melakukan aktivitas tersebut. Nama terakhir, mengaku sering menyaksikan drama dari Korea Selatan.

Amalia (Foto: Twitter/@INABadminton)

"Selama tinggal di kamar, kegiatan saya untuk mengisi waktu selama karantina adalah banyak menonton drama Korea di Ipad. Saya senang nonton drakor karena seru dan bisa menghilangkan rasa bosan," ujar Amalia.

Setelah selesai dikarantina pada Jumat (11/2/2022), Skuad Garuda akan langsung mempersiapkan diri untuk berlaga di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022. Pasalnya, turnamen tersebut bakal berlangsung empat hari kemudian pada 15 hingga 20 Februari mendatang di Setia City Convention Centre of Shah Alam, Selangor, Malaysia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini