Share

Terpilih sebagai Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022, Solo Bisa Jadi Sorotan Dunia Internasional

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 08 Februari 2022 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 08 43 2544186 terpilih-sebagai-tuan-rumah-asean-para-games-2022-solo-bisa-jadi-sorotan-dunia-internasional-uEKxAEXlvW.jpg ASEAN Para Games 2022 bisa jadi panggung promosi Solo (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Solo, Indonesia terpilih sebagai tuan rumah ASEAN Pada Games 2022. Ajang besar ini diyakini bisa membuat Solo mendapatkan sorotan dunia internasional sehingga menjadi tujuan wisata untuk wisatawan luar negeri.

Saat ini, Solo telah memiliki berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dengan sorotan dari media luar, Solo bisa menjadi salah satu destinasi wisata favorit berikutnya.

Ilustrasi voli (Foto: Shutterstock)

Seperti diketahui, Solo mempunyai cukup banyak landmark yang sudah menjadi salah satu ciri khas kota tersebut. Hal itu dianggap menjadi salah satu aset bernilai yang dimiliki Solo untuk jadi destinasi wisata favorit ke depannya.

“Tuan rumah pasti punya landmark, di Solo kita juga punya banyak landmark seperti Keraton, Pasar Gede, dan sebagainya, dan nantinya itu akan menjadi Intangible Asset,”ungkap Dosen FKOR UNS, Febriani Fajar Ekawati, dalam webinar Sportstars-UNS bertema potensi ASEAN Para Games untuk Mendukung Industri dan Tourism, Selasa (8/2/2022).

Media Internasional pun diyakini akan menyoroti persiapan dan keindahan Solo yang menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022. Ajang ini bisa menjadi panggung promosi agar Solo menjadi salah satu destinasi wisata populer di Indonesia.

“Nantinya, media internasional pasti juga akan menyorot hal tersebut, bukan hanya aktivitas para kontingen saja. Ini bisa menjadi salah satu ajang promosi bagi Solo,” sambungnya.

Ilustrasi bulu tangkis (Foto: MNC Media)

“Ini tentunya juga juga akan menarik perhatian kontingen negara lain,” tuturnya.

Oleh karena itu, sangat penting bagi Indonesia untuk mempersiapkan Solo sebaik mungkin sebagai tuan rumah ASEAN Para Games 2022. Pasalnya, kesuksesan ajang ini bisa memberikan dampak positif yang amat masif untuk Indonesia, khususnya Solo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini