Share

Webinar Kolaborasi Sportstars.id-UNS: Indonesia Punya PR Besar buat Sukseskan ASEAN Para Games 2022

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 08 Februari 2022 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 08 43 2544170 webinar-kolaborasi-sportstars-id-uns-indonesia-punya-pr-besar-buat-sukseskan-asean-para-games-2022-W03hgryQkt.jpg Indonesia punya pekerjaan rumah untuk menyukseskan ASEAN Para Games 2022 (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Solo, Indonesia terpilih sebagai tuan rumah ASEAN Para Games 2022. Demi menyukseskan ajang besar ini, Indonesia harus menyelesaikan beberapa pekerjaan rumah yang menanti di depan mata.

Salah satu hal yang menjadi tantangan utama adalah popularitas paralimpiade yang saat ini masih tertinggal jauh oleh Olimpiade pada umumnya. Indonesia punya tantangan tersendiri agar ASEAN Para Games dapat menyedot banyak perhatian.

Bulu tangkis Asian Para Games 2018 (Foto: Okezone)

Padahal, kualitas atlet Paralimpiade Indonesia bisa dibilang cukup bagus. Hal tersebut disebutkan oleh Redaktur Pelaksana Sportstars.id, Maruf El Rumi, pada acara MNC Portal Goes to Campus.

“Secara data, atlet Paralimpiade kita memiliki kualitas yang tidak bisa diremehkan di dunia internasional. Secara popularitas, Olimpiade memang masih jauh lebih populer dari Paralimpiade,” ungkap Maruf El Rumi secara virtual, Selasa (8/1/2022).

Kurangnya popularitas atlet Paralimpiade tidak hanya terjadi di Indonesia saja, tetapi juga di berbagai negara besar lainnya. Salah satu penyebab utamanya adalah kurangnya minat pembaca sehingga publikasi pun tidak dilakukan secara maksimal.

“Ini bukan hanya terjadi di Indonesia, tapi negara lain juga. Penyebabnya adalah kurangnya minat pembaca sehingga publikasi tidak dilakukan secara maksimal,” sambungnya.

Balap sepeda Asian Para Games 2018 (Foto: Istimewa)

Maruf El Rumi berpendapat, bahwa pihak panitia harus lebih update mengenai ASEAN Para Games mendatang. Tujuannya agar para pembaca bisa mendapatkan informasi menarik dengan cepat.

“Dibutuhkan publikasi yang cepat. Nantinya, panitia harus lebih aktif dalam melakukan update mengenai ASEAN Para Games ini sehingga media bisa melakukan publikasi yang luas dengan data yang lengkap,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini