Share

Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022: PBSI Lepas 20 Pemain ke Malaysia

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 07 Februari 2022 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 07 40 2543547 kejuaraan-bulu-tangkis-beregu-asia-2022-pbsi-lepas-20-pemain-ke-malaysia-6NyEnAYh1H.jpg PBSI melepas 20 pemain untuk tampil di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 (Foto: PBSI)

JAKARTA - PBSI melepas 20 pemain, 10 putra dan 10 putri, yang akan tampil di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022, pada Senin (7/2/2022). Rencananya, turnamen ini akan berlangsung di Selangor, Malaysia, 15-20 Februari mendatang.

Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta, memimpin langsung acara pelepasan ini di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur. Alex berharap para wakil Tanah Air dapat memberikan yang terbaik di turnamen tersebut.

Leo/Daniel (Foto: PBSI)

"Buktikan apa yang sudah dilatih selama di Pelatnas Cipayung bisa menjadi modal untuk digunakan dalam pertandingan. Selain itu, atlet juga harus yakin dengan apa yang sudah dipersiapkan selama latihan itu sudah merupakan yang terbaik," pesan Alex Tirta dalam rilis PBSI yang diterima MNC Portal Indonesia (MPI), Senin (7/2/2022).

PBSI memberi kesempatan bagi para pemain muda di turnamen ini. Harapannya, ini menjadi ajang meningkatkan kemampuan dan menambah jam terbang bagi mereka.

Dengan tampil di kejuaraan beregu ini, pemain-pemain muda terbaik Tanah Air akan makin terasah teknik, ketrampilan, dan juga mental bertandingnya.

"Saya yakin pemain yang dikirim ini adalah pemain muda terbaik yang kita miliki. Saya meminta tim terus kompak. Antara pemain dan pelatih terus berkoordinasi demi hasil yang maksimal," sebut Alex.

Selain 20 pemain tersebut, ada juga jajaran pelatih teknik, pelatih fisik, masseur, terapis, dokter gizi, psikolog, dan tim pendukung lainnya. Totalnya, sebanyak 32 orang yang dilepas.

Tim akan meninggalkan Tanah Air dengan menggunakan Malaysia Airlines nomor penerbangan MH 720 yang berangkat dari Bandara Soerkarno-Hatta, Cengkareng, Banten, pukul 15.45 WIB.

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

Pemain-pemain di sektor tunggal antara lain, Chico Aura Dwi Wardoyo, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata, dan Yonathan Ramlie. Lalu, tiga pasangan ganda putra, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Untuk tim putri, ada nama Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Saifi Rizka Nurhidayah, Bilqis Prasista, dan Stephanie Widjaja di sektor tunggal. Lalu, Nita Violina Marwah, Febriana Dwipuji Kusuma, Amallia Cahaya Pratiwi, Lanny Tria Mayasari dan Jesita Putri Miantoro di sektor ganda putri.

Berikut skuad Garuda di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022:

Tim Putra:

1. Chico Aura Dwi Wardoyo

2. Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay

3. Christian Adinata

4. Yonathan Ramlie

5. Leo Rolly Carnando

6. Daniel Marthin

7. Pramudya Kusumawardana

8. Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

9. Bagas Maulana

10. Muhammad Shohibul Fikri

Tim Putri:

1. Gregoria Mariska Tunjung

2. Putri Kusuma Wardani

3. Saifi Rizka Nurhidayah

4. Bilqis Prasista

5. Stephanie Widjaja

6. Nita Violina Marwah

7. Febriana Dwipuji Kusuma

8. Amallia Cahaya Pratiwi

9. Lanny Tria Mayasari

10. Jesita Putri Miantoro

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini