Share

Tanggapi Rumor Lewis Hamilton Pensiun dari F1, Valtteri Bottas: Dia Akan Kembali

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 03 Februari 2022 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 02 37 2541587 tanggapi-rumor-lewis-hamilton-pensiun-dari-f1-valtteri-bottas-dia-akan-kembali-eJKs7SMA12.jpg Lewis Hamilton diyakini tidak akan pensiun dalam waktu dekat (Foto: Reuters)

HELSINKI – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, dirumorkan akan pensiun dari Formula One (F1) usai kalah dari Max Verstappen (Red Bull Racing) dalam perebutan gelar juara F1 2021. Akan tetapi, mantan rekan setimnya, Valtteri Bottas, yakin Hamilton akan kembali balapan.

Sebagaimana diketahui, pembalap 37 tahun itu masih bungkam soal kekalahannya dari Verstappen. Banyak pihak menilai Hamilton dengan cara tidak adil dalam balapan pamungkas, F1 GP Abu Dhabi 2021.

Lewis Hamilton dan Max Verstappen (Foto: Reuters)

Pembalap asal Inggris itu disalip Verstappen setelah terjadi drama ‘Safety Car’ pada beberapa lap terakhir. Bottas pun mengakui Hamilton sangat kecewa dengan hasil akhir balapan. Meski begitu, dia tahu Hamilton akan kembali dan menjadi lebih kuat.

“Saya melihat Lewis (Hamilton) lagi beberapa hari setelah balapan di Abu Dhabi dan dia tidak senang sama sekali, ekspresinya seperti pemakaman,” ungkap Bottas, dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (3/2/2022).

“Dia tahu betul, bahwa kekalahan dalam perlombaan dan kejuaraan dunia tidak tergantung pada keinginannya, tetapi karena dia dirampok. Saya pikir sulit untuk menerima hasil seperti itu,” sambungnya.

“Namun, saya percaya dia akan kembali lebih kuat dari sebelumnya, lebih kuat dari sebelumnya. Saya tidak meragukan kehadirannya di grid,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Valtteri Bottas (Foto: Reuters)

Bottas sendiri tidak lagi menjadi rekan setim Hamilton di Mercedes mulai musim depan. Bottas akan membela panji Alfa Romeo.

Bersama Alfa Romeo, perjuangan Bottas tentu tidak akan mudah. Akan tetapi, dengan kemampuan balapnya yang sudah terbukti selama membela Mercedes, dia diyakini bisa berbicara banyak pada musim 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini