Share

Lewis Hamilton Disebut sebagai Penyabab Nico Rosberg Pensiun dari F1, Valtteri Bottas Bilang Begini

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 31 Januari 2022 06:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 31 37 2540254 lewis-hamilton-disebut-sebagai-penyabab-nico-rosberg-pensiun-dari-f1-valtteri-bottas-bilang-begini-yP6I9JGPK1.jpg Valtteri Bottas akui tidak mudah menjadi rekan setim Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

HINWIL – Pembalap anyar Alfa Romeo Racing, Valtteri Bottas, membicarakan penyebab Nico Rosberg pensiun dari Formula One (F1) pada 2016 silam. Dia menyinggung persaingan yang ketat sebagai salah satu penyebabnya.

Sebagaimana diketahui, Rosberg merupakan pembalap Mercedes AMG Petronas sejak 2010 hingga pensiun pada 2016. Ia merupakan tandem juara dunia tujuh kali, Lewis Hamilton, di Mercedes sejak 2013.

Nico Rosberg (Foto: Istimewa)

Sejak kedatangan Hamilton, Rosberg disebut ‘perang dingin’ dengan pembalap asal Inggris tersebut. Ini akhirnya dibenarkan oleh Bottas yang datang menggantikan Rosberg pada 2016.

“Saat itu, ada dua pembalap yang bertarung sangat keras satu sama lain. Bahkan menjadi sedikit politis,” kata Bottas, dilansir dari Planet F1, Senin (31/1/2022).

“Ketika saya datang ke Mercedes, saya bertanya-tanya mengapa Nico (Rosberg) berhenti. Tapi, sekarang, saya bisa mengidentifikasinya. Saya dapat mengatakan dari pengalaman, bahwa itu tidak mudah (jadi rekan setim Hamilton),” tambahnya.

Rosberg sendiri bisa mematahkan dominasi Hamilton di F1 sebelum pensiun. Ia menjadi juara  pada musim 2016 sebelum memutuskan gantung helm secara mengejutkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Valtteri Bottas (Foto: Reuters)

Di sisi lain, George Russel akan mendampingi Hamilton sejak kepergian Bottas pada akhir musim 2021. Bottas kini sudah resmi bergabung dengan Alfa Romeo dan akan disandingkan dengan pembalap debutan, Guan Yu Zhou.

Sementara itu, F1 2022 akan dimulai pada Maret mendatang. Balapan pertama akan dilangsungkan di Sirkuit Sakhir, Bahrain, pada 20 Maret 2022 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini