Share

Meski Ganda Campuran Berisi Pemain Muda, Nova Widianto Pede Bisa Tembus Olimpiade 2024

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 29 Januari 2022 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 40 2539504 meski-ganda-campuran-berisi-pemain-muda-nova-widianto-pede-bisa-tembus-olimpiade-2024-2BpAb91LAt.jpg Pelatih ganda campuran PBSI, Nova Widianto. (Foto: Bagas Abdiel/MPI)

JAKARTA - Dengan dicoretnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dari Pelatnas, maka PBSI memilih untuk memaksimalkan para pemain muda. Perubahan itu lantas disambut baik oleh pelatih ganda campuran, Nova Widianto dan berharap bahkan mereka bisa menembus Olimpiade Paris 2024.

Perombakan besar memang terjadi memang terjadi pada susunan pemain pelatnas PBSI 2022. Salah satu yang mengejutkan adalah menghilangnya nama Praveen Jordan/Melati Daeva serta Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Hal ini tentu sangat mengejutkan, mengingat kedua pasangan tersebut merupakan salah satu yang terbaik dan senior di sektor ganda campuran. Praveen/Melati berhasil menjuarai All England 2020 dan performa Hafiz/Gloria terbilang mengalami peningkatan.

Nova Widianto

Kedua nama itu sekarang sudah digantikan dengan sejumlah nama baru. Beberapa pemain yang tetap dipertahankan adalah duo Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari.

Nova mengakui hal tersebut membuat perjuangan ganda campuran begitu berat. Namun, dia berharap para pemainnya sanggup menembus Olimpiade 2024 dan ikut menyumbang medali.

“Walau memang berat kita mau persiapkan dalam setahun sampai tiga tahun ini. Mudah-mudahan di olimpiade 2024 Rinov/Mentari dan kawan-kawan bisa ikut dan menyumbang medali,” kata Nova ketika konferensi pers, Sabtu (29/1/2022).

Nova menegaskan jika untuk saat ini regenerasi pemain menjadi prioritas utama. Dia optimistis prestasi ganda campuran Indonesia dapat lebih baik dengan para pemain muda.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

“Walaupun kita tahu itu tidak akan mudah, tapi kita harus coba dan anak-anak harus siap. Memang benar setelah Praveen/Melati keluar memang tinggal pemain-pemain muda. Kita kemarin sudah rapat dengan Binpres dan pengurus, memang kita mau regenerasi,” tambahnya.

Kabar pencoretan Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria memang bukanlah hal yang mengagetkan. Sebab selama sebulan terakhir isu dikeluarkannya dua pasangan ganda campuran itu sudah terhembus kencang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini