Share

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Masih yang terbaik, Pelatih Ganda Campuran Ungkap Alasan Pencoretan

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 40 2539424 praveen-jordan-melati-daeva-oktavianti-masih-yang-terbaik-pelatih-ganda-campuran-ungkap-alasan-pencoretan-tEjF9UD1ah.jpg Pelatih ganda campuran ungkap alasan di balik pencoretan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

JAKARTA - Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto, mengungkapkan alasan di balik pencoretan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dari pelatnas PBSI. Padahal, dia mengakui, bahwa PraMel masih ganda campuran terbaik di Indonesia.

Isu pencoretan ganda campuran andalan Indonesia ini sudah hangat sejak akhir 2021 lalu. Terlihat, beberapa tanda-tanda kuat, bahwa juara All England 2020 ini tidak akan lagi berkostum Merah Putih tahun ini.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

PBSI pun merilis daftar pemain yang masuk ke dalam pelatnas, Jumat (28/1/2022). Hasilnya, nama mereka memang menghilang dari daftar pemain yang dipanggil.

Nova tak menampik, bahwa pasangan PraMel masih menjadi salah satu yang terbaik. Akan tetapi, konsistensi mereka menjadi sorotan utama.

“Untuk Praveen dan Melati, sebenarnya mereka masih yang terbaik di pelatnas. Tapi, dalam hal prestasi satu dua tahun terakhir ini, tak sesuai harapan,” kata Nova, Jumat (28/1/2022).

Dengan gelar All England yang didapatkan, PBSI mengira performa PraMel bakal konsisten. Tetapi, hal tersebut tak terjadi dan kualitas permainan mereka justru cenderung mengalami penurunan.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

“Mereka memang sudah juara All England. Ekspektasi PBSI itu ingin mereka bisa stabil, bisa juara terus. Dan, ternyata, dalam satu dua tahun terakhir ini, setelah All England, hasilnya tidak memuaskan,” ujarnya.

PraMel bukan satu-satunya pasangan yang menghilang dari daftar pemain ganda campuran. Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga dicoret dari pelatnas meski performanya mulai menanjak pada akhir tahun lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini