Share

Bukan Marc Marquez atau Quartararo, Ini Calon Lawan Terberat Joan Mir di MotoGP 2022

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 09:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 38 2539128 bukan-marc-marquez-atau-quartararo-ini-calon-lawan-terberat-joan-mir-di-motogp-2022-Ic72WOuAry.jpg Joan Mir waspadai pembalap-pembalap Ducati di MotoGP 2022. (Foto: MotoGP.com)

PEMBALAP Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, tidak memandang Marc Marquez (Repsol Honda) atau Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) sebagai calon lawan terberat di MotoGP 2022. Ia menyebut pembalap-pembalap Ducati yang diprediksi bakal tampil menggila di MotoGP 2022.

Ducati menurunkan empat tim di MotoGP 2022 yang terdiri dari satu tim pabrikan dan tiga tim satelit. Untuk tim pabrikan, Ducati tetap mengandalkan Francesco Bagnaia dan Jack Miller yang tampil apik di MotoGP 2022.

Francesco Bagnaia

(Joan Mir (paling kanan) bersama Bagnaia (tengah) dan Jack Miller)

Francesco Bagnaia berstatus runner-up MotoGP 2021. Sementara itu, Jack Miller menyelesaikan musim di tangga keempat.

Sementara itu, tim satelit akan terbagi dalam tiga tim. Sebut saja Pramac Racing, Gresini Racing dan VR46 Racing. Pramac diisi dua pembalap top yakni Johann Zarco dan Jorge Martin.

Untuk Gresini akan ditempati Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio. Bagaimana untuk VR46 yang notabene tim besutan Valentino Rossi? Di sana bercokol Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

BACA JUGA: Valentino Rossi Balapan hingga Umur 42 Tahun, Joan Mir Bilang Begini

Melihat Ducati yang mempersiapkan diri secara maksimal untuk MotoGP 2022, Joan Mir mengatakan sesi kualifikasi menjadi penting untuk Suzuki. Joan Mir menilai jika Ducati yang memulai balapan dari barisan depan, sulit untuk mengejar mereka.

"Kualifikasi akan menjadi penting bagi kami. Tidak hanya sulit untuk mendapatkan kemenangan, tetapi juga untuk masuk ke kualifikasi kedua,” kata Joan Mir dikutip dari Speedweek, Jumat (28/1/2022).

Joan Mir

Joan Mir berkata seperti itu setelah mendapatkan pengalaman buruk di MotoGP 2021 ketika berhadapan dengan pembalap Ducati. Ia menjelaskan ban motornya mendapatkan masalah ketika menyalip Desmosedici Ducati.

"Menyalip adalah hal terburuk tahun lalu. Saat mencoba melewati Ducati, ban depan saya sering kepanasan. Akibatnya, sepeda motor menjadi lebih buruk," ucap juara dunia MotoGP 2020 ini.

Pembalap asal Spanyol itu mengaku sulit bersaing dengan pembalap Ducati yang memiliki potensi luar biasa jika ia dan sang motor tak mengalami perkembangan. Karena itu, menarik menanti aksi Joan Mir dan seluruh rider di MotoGP 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini